Wah, Rupanya Dinosaurus Bertaring Ini Tak Dapat Berlari

36 Viewed admin4 0 respond
Wah, Rupanya Dinosaurus Bertaring Ini Tak Dapat Berlari

infokuberita.comWah, Rupanya Dinosaurus Bertaring Ini Tak Dapat Berlari – Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa Tyrannosaurus rex atau dinosaurus dengan gigi bertaring tidak dapat berlari kencang. Penelitian ini dilakukan oleh University of Manchester.

Dilansir Manchester.ac.uk, Selasa (18/7/2017), Tyrannosaurus rex yang digambarkan dalam film Jurassic Park mampu berlari kencang dan mengejar kendaraan roda empat. Namun, penelitian terbaru tampaknya membawa wawasan baru untuk ilmu pengetahuan.

Wah, Rupanya Dinosaurus Bertaring Ini Tak Dapat Berlari

Wah, Rupanya Dinosaurus Bertaring Ini Tak Dapat Berlari

Penelitian baru dari University of Manchester mengatakan bahwa ukuran dan berat T. rex sebenarnya tidak dapat bergerak dengan kecepatan tinggi, karena tulang kakinya akan tertekuk di bawah beban beratnya sendiri.

Riset terbaru memperlihatkan gaya berjalan dan biomekanik dinosaurus yang paling terkenal itu. Peneliti mengandalkan teknologi komputasi kinerja tinggi terbaru dari N8 High Performance Computing (HPC).

Single content advertisement top

Dipimpin oleh Profesor William Sellers dari School of Earth and Environmental Sciences, peneliti mengombinasikan dua teknik biomekanik terpisah yang dikenal dengan nama multibody dynamic analysis (MBDA) serta skeletal stress analysis (SSA) ke dalam satu model simulasi, menciptakan satu hasil yang lebih akurat.

Profesor William Sellers menjelaskan, demonstrasi dari gerakan Tyrannosaurus rex atau T. rex mungkin akan mengarah pada beban tulang tinggi yang tidak dapat diterima. Artinya, lari hanya akan mematahkan kaki dinosaurus itu sendiri.

Hal ini bertentangan dengan kecepatan lari yang diprediksi oleh model biomekanik sebelumnya yang dapat mencapai 45 mph.

 

Sumber : Okezone

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
cara jadi pintar

Cara Cepat Menjadi Pintar

Related posts
Your comment?
Leave a Reply