Unggah Video Es Krim Mangga, Bocah 6 Tahun Ini Dapat Rp.26 Juta dari Facebook

315 Viewed admin3 0 respond

infokuberita.com – Walau baru berusia 6 tahun, ‘chef’ asal Kochi, India ini sudah gemar membuat video memasak. Sampai-sampai Facebook membayar videonya Rp 26 juta!
Nihal Raj yang dikenal dengan panggilan Kicha, bukanlah anak kecil biasa. Ia memiliki channel YouTube sendiri guna menunjukkan bakatnya memasak. Saking populernya, baru-baru ini Facebook membayar $2.000 (Rp 26,3 juta) untuk mendapatkan hak akan salah satu video es krim buatan Kicha.

Menurut Mashable (28/06), Kicha berasal dari keluarga yang menyukai makanan. Ia sudah mulai memasak di usia 4 tahun setelah melihat ibunya yang seorang pembuat kue, berada di dapur. Kicha kebanyakan membuat resep dessert yang melibatkan sedikit proses memasak.

Unggah Video Es Krim Mangga, Bocah 6 Tahun Ini Dapat Rp.26 Juta dari Facebook

Unggah Video Es Krim Mangga, Bocah 6 Tahun Ini Dapat Rp.26 Juta dari Facebook

“Ia bukanlah seorang profesional. Ibunya selalu memberi resep sederhana. Ia hanya mendengarkan sekali dan kemudian membuatnya dengan caranya sendiri,” ungkap sang ayah, Rajagopal V. Krishnan, kepada Mashable.

Bakat memasak memicu kelahiran KichaTubeHD di YouTube pada tahun 2015. Channel itu terinspirasi dari channel YouTube EvanTubeHD, seorang anak asal Amerika berusia 10 tahun yang mengulas mainan dan videogames kepada 3 juta pengikutnya. MenurutKrishnan, sebenarnyaKicha yang memperkenalkan ia padachannelYouTube itu dan video mainan.

Awalnya Kicha dan Khrisnan mencoba mengulas mainan juga. Tapi kemudian ayahnya menyadari bahwa ketertarikan Kicha sebenarnya ada pada dunia memasak. Krishnan pertama kali merekam video Kicha membuat es loli dan membagikannya di Facebook. Video jadi sangat populer sampai ia berpikir menempatkannya di YouTube. Sejak itu, mereka telah membuat sekitar 14 video untuk KichaTubeHDdimana kebanyakan video merupakan inisiatif Kicha.

Single content advertisement top

Selain memasak, Kicha memang suka makan. Pelajar di Kochi’s Choice School ini biasa mengakhiri video dengan mencicipi makanan buatannya.
“Ia merupakan seorang pencicip yang baik juga. Ia menikmati makan makanan yang telah dibuatnya,” tutur Krishnan.

Sebulan lalu, Kicha mendapat hal yang tak terduga. Pada bulan Mei, Krishnan dihubungi oleh agensi pencari bakat berbasis di Amerika yang membuat video untuk Facebook. Hal tersebut berujung pada kesepakatan sebesar $2.000 dimana Facebook memperoleh hak non-eksklusif untuk video Kicha yang membuat MickeyMouse Mango Ice Cream.

“Pengguna Facebook terus menerus melakukan dan berbagi hal-hal luar biasa. Pada sebuah kampanye promosi baru-baru ini, kami ingin menghargai contoh dari cara dinamis dan kaya dari orang-orang menggunakan platform ini. Ketika kami menemukan posting publik yang menampilkan Nihal Raj memasak, video terlihat sangat tepat dan kami senang. Ia dan keluarganya setuju untuk berpartisipasi,” ujar juru bicaraFacebook.

Kesepakatan dengan Facebook telah memunculkan banyak penawaran lainnya. Namun kini Kicha ingin fokus pada channel YouTube, mengeluarkan video baru setiap hari Rabu. Jika sebelumnya sang ayah hanya merekam dengan telepon genggam, kini ia membuat video memakai kamera profesional.

Meski begitu, keluarga Kicha memastikan ‘chef’ kecil tidak menghabiskan waktu lebih dari dua jam per minggu untuk membuat video. Walau ayahnya menambahkan kalau Kicha selalu senang bisa ditonton orang-orang.

sumber: detik

berita terkait: Desa Kebanjiran, Kakek Antar Cucu ke Sekolah dengan Bak Kayu

berita inspirasi, inspirasi

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Desa Kebanjiran, Kakek Antar Cucu ke Sekolah dengan Bak Kayu

Desa Kebanjiran, Kakek Antar Cucu ke Sekolah dengan Bak Kayu

Viral, Aksi Kebaikan Karyawan Sewa Mobil yang Menolong Ibu dengan Anak Kembar

Viral, Aksi Kebaikan Karyawan Sewa Mobil yang Menolong Ibu dengan Anak Kembar

Related posts
Your comment?
Leave a Reply