Tundukkan Celta, Madrid Makin Kokoh di Puncak Klasemen

344 Viewed admin1 0 respond
tundukkan-celta-madrid-makin-kokoh-di-puncak-klasemen
tundukkan-celta-madrid-makin-kokoh-di-puncak-klasemen

Real Madrid mengokohkan posisinya di puncak klasemen Liga Spanyol. Bertamu ke Celta Vigo, El Real pulang dengan membawa kemenangan 3-1.

Bentrok Madrid dengan Celta di Balaidos, Sabtu (24/10/2015) malam WIB, merupakan duel antara dua klub yang belum terkalahkan di La Liga Primera musim ini. Setelah bermain 2 x 45 menit, pada akhirnya El Realyang berhasil mempertahankan status tersebut.

Madrid sudah unggul dua gol di babak pertama melalui gol cepat Cristiano Ronaldo dan Danilo. Celta sempat memperkecil ketinggalan di babak kedua melalui Nolito. Namun upaya melakukan comeback untuk setidaknya memaksakan hasil imbang gagal dilakukan Celta, karena di periode injury time Marcelo menjebol gawang mereka. Madrid menang 3-1.

Madrid Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Madrid Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Poin penuh dalam laga ini menjaga Madrid tetap di puncak klasemen Liga Spanyol dengan poin 21. Skuat besutan Rafael Benitez unggul tiga angka atas Celta dan Barcelona yang kini ada di posisi dua dan tiga.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan delapan menit saat Madrid berhasil membuka keunggulan. Kerjasama satu-dua antara Ronaldo dengan Lucas Vazquez sebenarnya tak terlalu mulus di depan kotak penalti Celta. Tapi CR7 masih bisa mengejar bola dan melepaskan tendangan keras yang menjebol gawang kiper Sergio Alvarez.

Single content advertisement top

Kubu tuan rumah punya peluang menyamakan kedudukan di menit 16 dari kemelut yang terjadi di kotak penalti. Namun tandukan Fabian Orellana untuk yang dia coba arahkan ke sisi atas gawang melayang terlalu tinggi. Tendangan gawang untuk El Real.

Dua menit berselang Orellana kembali menebar ancaman. Tendangan setengah voli yang dia lepaskan mengarah ke sudut atas gawang dan sepertinya akan menjadi gol, tapi Navas membuat penyelamatan gemilang untuk menjaga gawangnya tetap bersih dari gol.

Gol! Madrid memperbesar keunggulan di menit 23. Jese jeli melihat Danilo yang masuk di sisi kanan, di mana dia dengan leluasa menerima bola tanpa gangguan bek lawan. Sepakan kaki kanannya ke tiang dekat menjebol gawang Celta untuk kali kedua. Gol pertama Danilo untuk Madrid ini mengubah kedudukan jadi 2-0.

Lewat tendangan bebas Celta hampir memperkecil ketinggalan. Eksekusi Daniel Wass dari jarak sekitar 27 meter yang mengarah ke sudut bawah gawang masih bisa diselamatkan Navas. Dari tendangan sudut yang lahir akibat momen itu, Navas kembali meninju bola ke luar lapangan.

Tiga menit sebelum turun minum Navas kembali membuat penyelamatan krusial. Kali ini dia dengan tak kalah brilian menghalau bola hasil tandukan Pablo Hernandez, menyongsong umpan tendangan bebas.

Pada awal babak kedua, Celta lebih dulu menciptakan peluang. Nolito yang menusuk di sisi kanan kemudian melepaskan umpan pada rekan Orellana di kotak penalti. Tapi tendangannya yang coba diarahkan ke sudut gawang tidak menemui sasaran.

Setelah tandukan Ronaldo menyongsong umpan Marcelo di menit 54 melayang tinggi, Celta kembali memiliki kesempatan mencetak gol. Dari serengan cepat yang dilakukan Nolito, dia kemudian mengirim bola kembali pada Orellana. Namun akurasi Orellana kembali buruk, yang membuat gol Celta kembali urung datang.

Saat upaya mengecilkan ketinggalan tak membuahkan hasil, Celta malah harus kehilangan seorang pemain. Gustavo Cabral diusir wasit ke luar lapangan setelah dapat kartu kuning kedua karena melakukan protes.

Meski kehilangan satu pemain, Celta masih bisa menebar ancaman berbahaya ke gawang Madrid. Salah satunya adalah saat tendangan Nolito menerobos melewati kaki Navas. Tapi gol urung datang karena Marcelo menghentikan laju bola ke dalam gawang.

Madrid Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Madrid Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Upaya Celta memperkecil ketinggalan baru membuahkan hasil di menit 85. Dari tepi kotak penalti Nolito melepaskan tendangan keras. Kali ini Navas tak berdaya untuk menghalaunya. Celta memperkecil skor menjadi 2-1.

Gol tersebut membuat pemain Celta makin bersemangat untuk mencetak gol kedua. Tapi upaya menyamakan kedudukan akhirnya tak berhasil dilakukan. Justru Madrid menambah jumlah golnya melalui aksi Marcelo di menit kelima injury time.

Tundukkan Celta, Madrid Makin Kokoh, di Puncak Klasemen, El Real pulang dengan, membawa kemenangan 3-1, mempertahankan status tersebut, Madrid menang 3-1, melepaskan tendangan keras yang, menjebol gawang kiper Sergio Alvarez, gawangnya tetap bersih dari gol, kartu kuning kedua, karena melakukan protes, Celta memperkecil skor menjadi 2-1, golnya melalui aksi Marcelo, di menit kelima injury time

Sumber : detik.com

Berita Terkait : Seandainya Malam Itu Aku Mencegahmu, Mungkinkah Kamu Masih Hidup

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
nedved-jangan-bebani-pogba

Nedved: Jangan Bebani Pogba

liverpool-imbang-lagi

Liverpool Imbang Lagi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply