Trik Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa ‘Tersiksa’ karena Menahan Lapar

415 Viewed admin3 0 respond
Trik Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa 'Tersiksa' karena Menahan Lapar
Trik Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa 'Tersiksa' karena Menahan Lapar

Trik Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa ‘Tersiksa’ karena Menahan Lapar

infokuberita.com – Menjadi lebih langsing tak harus didapat dengan memaksakan diri tak makan. Dengan trik-trik tertentu, Anda tetap bisa menurunkan berat badan tanpa lapar kok.

Trik Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa 'Tersiksa' karena Menahan Lapar

Trik Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa ‘Tersiksa’ karena Menahan Lapar

Dirangkum detikHealth dari berbagai sumber pada Jumat (19/6/2015), berikut 4 trik yang bisa menjadi pilihan Anda untuk menurunkan berat badan:

Single content advertisement top

1. Hias sayuran di piring

infokuberita.com – Studi dari University of Oxford mengungkapkan bahwa tatanan makanan di piring turut memengaruhi nafsu makan. Jadi, jika Anda ingin memperbanyak makan sayur, tak ada salahnya Anda menghias piring dengan sayuran-sayuran tersebut seindah mungkin agar menarik.

Dalam studi ini tiga kelompok responden diberikan tiga piring sayur dengan tatanan berbeda. Satu kelompok diberi tatanan artistik yang rapi, sementara dua kelompok lainnya diberikan sayuran dengan tatanan yang sedikit lebih acak.

Hasilnya, meskipun komposisi sayuran tersebut sama namun responden melaporkan bahwa mereka lebih ingin mengonsumsi sayuran dengan tatanan artistik.

2. Makan apel sebelum berbelanja

infokuberita.com – Peneliti di Amerika Serikat menemukan bahwa makan apel sebelum pergi belanja bisa membuat seseorang 25% lebih memilih sayuran atau buah ketimbang makanan yang kurang sehat, misalnya makanan dengan kandungan lemak atau gula tinggi. Tak hanya apel saja, peneliti berasumsi mengonsumsi makanan yang sehat sebelum pergi berbelanja bisa membantu meredam keinginan membeli makanan tidak sehat.

Para peneliti menyimpulkan, ada baiknya jika konsumen mengonsumsi makanan sehat sebelum berbelanja supaya mereka tidak tergoda untuk membeli makanan yang kurang sehat. Untuk pihak supermarket pun, jika memungkinkan, peneliti menganjurkan untuk menawarkan sampel buah atau sayur supaya konsumen cenderung memilih makanan sehat, di luar kebutuhan belanja mereka.

3. Lebih aktif di pagi hari

infokuberita.com – Studi yang dilakukan oleh peneliti dari Northwestern University menemukan bahwa dibandingkan dengan orang-orang yang jarang bergerak ke luar rumah di pagi hari, mereka yang meluangkan waktunya untuk berolahraga di pagi hari memiliki indeks massa tubuh (IMT) yang lebih rendah.

Peneliti mengatakan kondisi ini mungkin disebabkan oleh bagaimana cahaya memengaruhi ritme sirkadian tubuh, yang mengatur metabolisme. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari sinar matahari, peneliti menyarankan Anda setidaknya aktif bergerak di luar rumah selama 20-30 menit mulai pukul 8 pagi.

4. Hindari makan sambil melakukan sesuatu

infokuberita.com – Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, orang yang makan siang sambil bermain game mengaku kurang fokus terhadap makanan dan menjadi ingin lebih banyak makan.

Jadi usahakan sebisa mungkin hindari makan sambil melakukan sesuatu. Sediakan waktu setidaknya 30 menit untuk Anda benar-benar menikmati makanan dan fokus terhadap rasa kenyang.

sumber: detik

artikel terkait: Tips menjaga fungsi hati atau liver (Detoksifikasi hati)

tips dan trick, diet, kesehatan

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Fakta Perokok di Indonesia, 70 Persen Berusia 16 - 26 Tahun

Fakta Perokok di Indonesia, 70 Persen Berusia 16 – 26 Tahun

Tips Agar Rambut Tidak Rusak Walau Sering Pakai Catok

Tips Agar Rambut Tidak Rusak Walau Sering Pakai Catok

Related posts
Your comment?
Leave a Reply