Tips Panduan Rencana Liburan Musim Panas

22 Viewed admin1 0 respond
Tips Panduan Rencana Liburan Musim Panas
Tips Panduan Rencana Liburan Musim Panas

infokuberita.comLiburan musim panas telah tiba. Bagi Anda yang ingin berlibur di musim ini, pastikan mempersiapkan perjalanan dengan maksimal. Hal ini dilakukan agar liburan terasa sempurna.

Untuk membantu liburan Anda, seperti dikutip Skyscanner, berikut panduan merencanakan liburan musim panas.

1. Tanggal atau destinasi
Jika Anda memiliki waktu liburan yang terbatas, hanya bisa liburan pada waktu tertentu saja, lakukan pencarian tiket berdasarkan tanggal tersebut dengan pilihan destinasi yang ingin dikunjungi.

Single content advertisement top

Akan tetapi jika ingin lebih concern terhadap destinasi, seperti ingin berlibur ke Bali, Lombok, atau Singapura, Anda bisa lakukan pencarian tiket pesawat, lalu pilih periode bulan yang diinginkan.

2. Periode liburan
Anda juga perlu memikirkan periode liburan. Misalnya jika tak bermasalah untuk liburan di bulan puasa, umumnya harga tiket akan lebih murah karena berada di periode low season atau Anda bisa berlibur di periode seminggu setelah Lebaran. Biasanya tidak banyak orang yang berlibur pada periode itu.

Tips Panduan Rencana Liburan Musim Panas

Tips Panduan Rencana Liburan Musim Panas

Sementara, jika ingin berlibur bersama teman, jangan lupa periksa jadwal liburan anak sekolah. Alasannya, pada periode ini harga tiket menjadi lebih tinggi dan destinasi wisata menjadi lebih ramai. Namun, jika ingin berlibur bersama buah hati tercinta, maka periode ini menjadi waktu yang tepat karena sekolah mereka tak akan terganggu.

Sementara jika “terpaksa” liburan pada periode high season, namun tidak terlalu suka dengan keramaian, Anda harus berhati-hati memilih destinasi. Seperti Bali yang populer bagi wisatawan lokal dan asing, namun tidak seluruhnya akan ramai. Anda bisa mengunjungi area utara, seperti Lovina atau area timur seperti Karangasem dan Candidasa yang umumnya lebih sepi.

Anda juga bisa mengunjungi Nusa Lembongan dan Nusa Penida atau ke Pulau Menjangan yang berada di Taman Nasional Bali Barat. Sedangkan untuk tiket pesawat dan akomodasi, Anda perlu memesan jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Apalagi jika penginapan dan destinasi Anda merupakan favorit banyak orang.

berita terkait: Pusing dengan Pakaian Kotor yang Menggunung? Ini Solusinya

sumber: sindonews.com

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Pusing dengan Pakaian Kotor yang Menggunung? Ini Solusinya

Pusing dengan Pakaian Kotor yang Menggunung? Ini Solusinya

Tips Memilih Mangga Matang Biar Tidak Dapat yang Asam

Tips Memilih Mangga Matang Biar Tidak Dapat yang Asam

Related posts
Your comment?
Leave a Reply