Tips Mengurangi Lemak Dalam Makanan, Penting

63 Viewed admin1 0 respond
Tips Mengurangi Lemak Dalam Makanan, Penting
Tips Mengurangi Lemak Dalam Makanan, Penting

infokuberita.comLemak tidak selalu buruk. Lemak dalam tubuh bermanfaat untuk melarutkan vitamin dan mineral. Tanpa lemak, maka nutrisi yang penting bagi tubuh maka tidak akan diserap dengan sempurna. Sayangnya, mengonsumsi lemak secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan. Lemak berlebih dapat menyumbat peredaran darah, dan dapat menyebabkan gagal jantung. Tidak hanya itu, mengonsumsi lemak berlebihan juga dapat menyebabkan kegemukan.

Nah, untuk mendapatkan takaran lemak yang tepat bagi tubuh kamu dapat berkonsultasi bersama dokter. Lemak dalam makanan dapat dikurangi dengan cara sebagai berikut:

Single content advertisement top
  • Kurangi Mengonsumsi Kuning telur

    Suka dengan kuning telur? Rasanya memang gurih, tapi tahukah kamu jika kuning telur kaya akan kandungan lemak yang berbahaya bagi tubuh. Ganti kuning telur yang kamu pakai dengan putih telur.

  • Kurangi Penggunaan Minyak Goreng

    Tanpa kamu sadari penggunaan minyak goreng yang berlebih, tidak baik untuk kesehatan. Maka sebelum memasak sebaiknya ukur minyak goreng yang kamu butuhkan. Selain itu untuk mengurangi penggunaan minyak goreng, sebaiknya kamu memakai wajan anti lengket, karena kamu dapat menggoreng dengan sedikit minyak.

    Tips Mengurangi Lemak Dalam Makanan, Penting

    Tips Mengurangi Lemak Dalam Makanan, Penting

 

  • Atur Porsi Makan Kamu

    Saat makan atur porsinya. Saat makan nasi uduk atau nasi goreng hindari terlalu banyak menambahkan lauk terlalu banyak. Jika makan nasi goreng hindari menambahkan lauk yang digoreng. Selain menambah lemak tapi juga menambah kalori.

  • Kurangi Porsinya

    Jika kamu akan menumis sayuran dan daging, kurangi porsinya kemudian tambah porsi sayuran sejumlah kamu mengurangi daging. Misalnya, kamu mengurangi 1/4 bagian daging maka tambahkan 1/4 sayuran.

Ladies, demikian 4 cara untuk mengurangi lemak dalam makanan yang kamu konsumsi. Untuk menjaga tubuh tetap sehat, selain menjaga pola makan jangan lupa untuk berolahraga. Semoga informasi ini bermanfaat.

berita terkait: Tips Mengendalikan Mobil Saat Rem Blong

sumber: vemale.com

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Tips Mengendalikan Mobil Saat Rem Blong

Tips Mengendalikan Mobil Saat Rem Blong

smartphone-camera

5 Tips Memotret di Smartphone agar Sebagus Kamera Digital

Related posts
Your comment?
Leave a Reply