Tips Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Hilang

385 Viewed admin4 0 respond
tips-mengembalikan-pesan-whatsapp-yang-hilang
tips-mengembalikan-pesan-whatsapp-yang-hilang

Infokuberita.com – Mungkin Anda pernah merasa bingung saat histori atau pesan di WhatsApp hilang usai berganti smartphone. Bagaimana mengembalikannya? Berikut sejumlah tips untuk mengembalikan pesan WhatsApp seperti dilansir PC Advisor:

Mengembalikan pesan WhatsApp pada iPhone
Ada beberapa cara yang berbeda untuk menjaga percakapan Anda pada iPhone, namun yang paling mudah adalah dengan menggunakan iCloud cadangan. Untuk melakukan itu, Anda perlu mengambil handset lama Anda dan pergi ke WhatsApp Pengaturan> Chats> Obrolan Backup dan kemudian tekan Backup Now.

Single content advertisement top
Tips Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Hilang

Tips Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Hilang

 

Pada handset baru Anda, instal ulang WhatsApp, mengkonfirmasi nomor telepon Anda yang sama dengan yang digunakan pada ponsel lama Anda) dan Anda akan diminta untuk mengembalikan riwayat obrolan Anda.

Setuju untuk ini dan cadangan Anda harus dipasang, penuh dengan percakapan Anda. Ini juga layak akan kembali ke pengaturan dan mengaktifkan fitur Auto Backup sekarang.

Mengembalikan pesan WhatsApp pada ponsel Android menggunakan Kartu SD
Jika Anda beruntung untuk memiliki ponsel Android dengan kartu SD, maka proses untuk mentransfer riwayat obrolan Anda cukup mudah.

Buka aplikasi kemudian tekan ikon Menu, kemudian pergi ke Settings> Chatting dan panggilan> Chatting Backup. Sekarang akan membuat cadangan pada kartu SD Anda, kemudian dapat menukar ke handset baru Anda.

Instal ulang WhatsApp pada perangkat pengganti Anda (dengan kartu SD dimasukkan) dan aplikasi harus melihat cadangan Anda sehingga secara otomatis mengembalikan riwayat obrolan.

Tips Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Hilang

Tips Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Hilang

 

Mengembalikan pesan WhatsApp pada ponsel Android menggunakan PC
Berikut cara yang harus dilakukan untuk mengembalikan pesan WhatsApp di ponsep Android dengan menggunakan PC:

Pasang USB kabel pengisian untuk telepon, kemudian pasang ujung lainnya ke PC Anda. Jendela harus secara otomatis menginstal driver apapun yang Anda butuhkan, kemudian Anda dapat menemukan telepon di bagian PC ini dari File Explorer.

Sekarang lihat melalui penyimpanan telepon sampai Anda menemukan folder WhatsApp, lalu salin ke hard drive PC Anda. Keluarkan telepon, lalu hubungkan handset baru Anda dan memindahkan folder WhatsApp ke penyimpanan internal.

Keluarkan telepon, instal ulang WhatsApp, dan ketika Anda mengkonfirmasi nomor backup harus diakui dan Anda dapat mengembalikannya. Dengan melakukan ini sekarang Anda harus memiliki semua percakapan Anda sebelumnya di ponsel Android baru Anda.

Tips Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Hilang

Tips Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Hilang

Mengembalikan pesan WhatsApp pada Telepon Android menggunakan Google Drive
Dengan cara yang sama bahwa iPhone menggunakan iCloud, perangkat Android akan mudah-mudahan segera dapat menggunakan Google Drive untuk backup otomatis.

 

 

SumberOkezone

Berita TerkaitBlackBerry Porsche Berdesain Emas Ini Dilego Rp33,2 Juta

Teknologi , Tips Mengembailkan Pesan WhatsApp , Gadget , WhatsApp , Tips n Trik

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
blackberry-porsche-berdesain-emas-ini-dilego-rp332-juta

BlackBerry Porsche Berdesain Emas Ini Dilego Rp33,2 Juta

saingi-galaxy-s7-huawei-siap-luncurkan-d8

Saingi Galaxy S7, Huawei Siap Luncurkan D8

Related posts
Your comment?
Leave a Reply