Tips Mengatasi Lensa Kontak Robek Di Mata

436 Viewed admin3 0 respond

Tips Mengatasi Lensa Kontak Robek Di Mata

infokuberita.com – Jika Anda memakai lensa kontak? Hati-hati dalam pemakaiannya karena lensa kontak bertekstur lunak dan lembut, sehingga mudah sekali robek. Jenis lensa kontak yang mengandung banyak air dan sangat tipis merupakan jenis lensa kontak yang lebih mudah robek.

Mengapa bisa robek? Biasanya karena pemakaian dan pelepasan lensa kontak yang kurang tepat. Robek juga dapat dengan mudah terjadi apabila lensa dibiarkan kering dalam waktu terlalu lama.

Jika lensa kontak robek, Anda harus segera melepaskannya dari mata. caranya :

Pastikan Anda menghadap ke cermin saat berusaha mengeluarkan lensa kontak yang robek. Selalu sediakan Cermin agar Anda dapat melihat dengan jelas serpihan lensa kontak yang ada pada mata.

Single content advertisement top

Cuci dan keringkan tangan dengan handuk sebelum mulai mengeluarkan serpihan lensa kontak. Hal ini penting bagi mata Anda agar tidak terkena debu maupun kotoran yang menempel pada tangan dan ujung-ujung jari, yang dapat menyebabkan iritasi.

Teteskan cairan tetes mata pada mata yang masih ditempeli lensa kontak yang robek. Selama mata berada dalam kondisi lembap, maka serpihan lensa kontak yang robek juga akan lebih lembap sehingga mudah dikeluarkan. Hal ini juga dapat memastikan tidak ada serpihan lensa kontak yang menempel pada mata.

Tarik kelopak mata bawah dengan menggunakan jempol dan jari tengah sehingga mata seakan menonjol keluar. Hal ini akan mencegah Anda menyentuh bagian mata yang sensitif yaitu pupil dan kornea mata.

Tips Mengatasi Lensa Kontak Robek Di Mata

Tips Mengatasi Lensa Kontak Robek Di Mata

Gunakan jari tengah untuk secara pelan-pelan memindahkan serpihan lensa kontak yang robek ke bagian bawah mata.

Gunakan jempol dan jari telunjuk pada tangan Anda yang satunya untuk mengambil lensa kontak. Dengan demikian, serpihan lensa kontak yang robek akan tertarik keluar.

Setelah lensa kontak yang robek dikeluarkan, basahi serpihan yang sudah terkumpul untuk memastikan bahwa tidak ada serpihan yang hilang dan tertinggal di mata.

Kemudian, tahan kelopak mata atas dengan jempol dan jari tengah dan arahkan pandangan mata ke bawah sejauh mungkin. Arah pandangan ini dapat membantu menggeser lensa kontak ke bagian tengah mata. Lakukan metode yang sama dengan melihat ke atas saat menahan kelopak mata bawah Anda.

Periksa apakah masih ada lensa kontak yang robek dan tertinggal pada mata. Selain memeriksa secara langsung, menyentuh mata dengan salah satu jari dapat membantu Anda untuk memeriksa keberadaan serpihan lensa kontak yang tidak terlihat.

Demikian cara mengatasi lensa kontak yang robek, tidak sulit bukan? Semoga tips ini bermanfaat.

sumber: vemale

artikel terkait: 5 Langkah Untuk Jaga Kebersihanmu, Ladies!

tips dan trik

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
5 Langkah Untuk Jaga Kebersihanmu, Ladies!

5 Langkah Untuk Jaga Kebersihanmu, Ladies!

Tips Cerdas Membelanjakan THR

Tips Cerdas Membelanjakan THR

Related posts
Your comment?
Leave a Reply