Tips Melindungi Paru-Paru dari Udara Kotor

546 Viewed admin4 0 respond
tips-melindungi-paru-paru-dari-udara-kotor
tips-melindungi-paru-paru-dari-udara-kotor

Infokuberita.com – UDARA bersih mungkin tidak bisa Anda dapatkan setiap saat. Polusi kerap kali didapatkan setiap kali Anda pergi keluar rumah atau bangunan, seperti saat Anda berangkat kerja dan terjebak di alat transportasi yang mengekspos Anda dengan udara luar.

Menggunakan masker bisa menjadi solusi untuk melindungi Anda dari menghirup lebih banyak zat-zat berbahaya di udara. Selain itu, masih ada beberapa cara yang bisa Anda ambil untuk melindungi paru-paru dari udara kotor. Berikut tipsnya, seperti dilansir dari Womenshealth, Sabtu (8/8/2015).

Keluar rumah lebih pagi

Single content advertisement top

Ozon biasanya lebih rendah pada saat ini, dari sekitar pukul 06.00 sampai 10.00 pagi. Semakin panas sinar matahari memanasi bumi, lapisan ozon akan semakin naik dan memecah hidrokarbon dari knalpot kendaraan menjadi asap.

Ganti rute perjalanan

Temukan jalan di sekitar jalan utama yang sibuk dan padat karena macet. Jalan dengan lalu lintas padat akan mencemari udara dengan emisi mereka yang mengambang di udara. Jika Anda tidak dapat menghindarinya, pulanglah di jam-jam di mana kemacetan jalanan berkurang dan manfaatkan waktu menganggur dengan berolahraga di taman-taman kota.

Bernapas lebih banyak saat angin berembus

Waktu-waktu di mana polusi memburuk adalah ketika suhu lingkungan panas dan pengap. Kondisi berangin membuat udara lebih baik, karena angin menghamburkan polusi dan mengurangi konsentrasinya di udara.

Perkaya makanan sumber antioksidan

Kebutuhan vitamin C harian yang direkomendasikan adalah 75 miligram. Ini bisa didapatkan terutama dari brokoli, bayam, jeruk, dan tomat. Mereka dapat membantu paru-paru Anda melawan kerusakan terkait polusi.

Vitamin C mengurangi radikal bebas, menurunkan produksi histamines inflamasi, dan membantu meningkatkan glutathione, agen detoksifikasi yang membantu sel-sel berurusan dengan karsinogen dan logam berat seperti timbal dan merkuri.

 

Sumber : Okezone

Berita Terkait : Benjolan Kekuningan di Kelopak Mata, Tanda Kolesterol Tinggi

Kesehatan , Jaga Paru -Paru , Udara Kotor

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
benjolan-kekuningan-di-kelopak-mata-tanda-kolesterol-tinggi

Benjolan Kekuningan di Kelopak Mata, Tanda Kolesterol Tinggi

benarkah-telur-cokelat-lebih-sehat-dari-telur-putih

Benarkah Telur Cokelat Lebih Sehat dari Telur Putih?

Related posts
Your comment?
Leave a Reply