Tetap Semangat Rio Haryanto!

278 Viewed infok 0 respond
Tetap Semangat Rio Haryanto!
Tetap Semangat Rio Haryanto!

infokuberita – Debut pebalap Indonesia Rio Haryanto tak berjalan mulus di Formula 1, Sirkuit Albert Park Melbourne, Australia. Rio terpaksa mengakhiri lomba lebih dini di lap 19.

Masalah teknis di sektor driveline membuat Rio tak bisa melanjutkan lomba setelah red flag dikibarkan. Problem di sektor kemudi ini memang tak bisa diselesaikan dalam waktu hitungan menit, sehingga mobil MRT05 milik Rio terpaksa harus ditarik lagi ke garasi.

Single content advertisement top

Pebalap tim Manor Racing ini sebenarnya memulai balap dengan baik. Start dari posisi 22 Rio sukses naik ke peringkat 19. Pit stop pun dilakukan Rio dengan mulus. Sayang, Rio tak bisa kembali melanjutkan balap setelah race terhenti akibat tabrakan mengerikan antara Fernando Alonso dan Esteban Gutierez di lap ke-19.

Rio yang tak dapat menutupi kesedihannya itu menyatakan, apa yang terjadi pada mobilnya adalah hal lumrah. Menurutnya, insiden itu tak pernah terjadi saat latihan, sehingga menjadi pelajaran sangat berharga.

“Sedih karena tidak bisa melihat bendera finis. Namun, saya telah menjalani start yang bagus. Saya menikmati balapan pertama saya di F1,” kata Rio Haryanto dalam wawancara dengan Fox TV, Minggu (20/3).

Pebalap berusia 23 tahun ini menyatakan tetap semangat untuk balapan selanjutnya di Bahrain. F1 GP Bahrain sendiri bakal berlangsung pada 3 April 2016. “Saya bakal fokus untuk balapan di Bahrain,” ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi debut Rio di Formula 1 meski harus terhenti. Menurut Imam, keberadaan Rio merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia.

Tetap Semangat Rio Haryanto!

Tetap Semangat Rio Haryanto!

“Saya melihat penampilan Rio hari ini sudah menunjukkan kemajuan yang luar biasa di banding pebalap lain yang sudah lebih dulu merasakan balapan F1,” kata Nahrawi dalam keterangan tertulis.

Meski Rio belum mampu menyelesaikan perlombaan, Imam tidak mempermasalahkan bahkan terus memberikan semangat pada pebalap asal Solo, tersebut. “Yang terpenting saat ini Rio sudah memulai. Seri pertama ini menjadi pengalaman bagi Rio untuk meraih hasil lebih baik di seri balapan berikutnya,” tuturnya.

Dia berharap anak pasangan Sinyo Haryanto-Indah Pennywati ini akan tampil lebih baik di Bahrai. “Kita tunggu pada ‘race’ berikutnya di Bahrain, tetap semangat Rio!,” tandas pria asal Bangkalan tersebut.

Seperti diketahui, sebelum turun balapan Rio sempat mengalami insiden hingga mendapat sanksi pengurangan poin. Rio menerima hukuman penalti akibat keluar garasi dengan cara tidak aman sehingga bertabrakan dengan Romain Grosjean. Akibat aksi tersebut, Rio terkena hukuman harus start mundur tiga posisi dari hasil kualifikasinya hari ini.

Selain itu, saat tes pra musim Formula di sirkuit Catalunya, Rio juga sempat melintir keluar lintasan saat memacu jet daratnya. Hal ini terjadi dua kali. Bendara merah atau red flag pun dikibarkan steward di pinggir lintasan. Beruntung Rio tidak mengalami luka serius.

Akibat insiden keluar lintasan mobil MRT05, sesi tes di siang hari terpaksa harus dihentikan sejenak untuk mengembalikan mobil Rio ke pitlane. Bendara merah atau red flag pun dikibarkan steward di pinggir lintasan.

sumber : merdeka

Berita terkait : Leicester City Makin Nyaman di Puncak

sports, formula1, rio haryanto, sirkuit albert park, pebalap f1 indonesia, nico rosberg, sirkuit catalunya

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Leicester City Makin Nyaman di Puncak

Leicester City Makin Nyaman di Puncak

Luar Biasa! Buffon Pecahkan Rekor Serie A

Luar Biasa! Buffon Pecahkan Rekor Serie A

Related posts
Your comment?
Leave a Reply