Tak Ada Kesalahan Prosedur, Polisi Klaim Bang Ipul Tertangkap Tangan

215 Viewed infok 0 respond
Tak Ada Kesalahan Prosedur, Polisi Klaim Bang Ipul Tertangkap Tangan
Tak Ada Kesalahan Prosedur, Polisi Klaim Bang Ipul Tertangkap Tangan

infokuberita – Tim kuasa hukum Polsek Kelapa Gading, AKBP Aminullah menuturkan bahwa proses penangkapan pedangdut Saipul Jamil telah sesuai prosedur dan aturan yang berlaku. Pada saat itu Saipul Jamil tertangkap tangan mencabuli remaja pria DS.

Tertangkap tangan yang dimaksud, kata dia, ialah dugaan pencabulan yang dilaporkan oleh korban, tak lama dari peristiwa pencabulan.

Single content advertisement top

“Jadi tertangkap tangan itu bisa diartikan, saat kejadian dia langsung ditangkap dan bisa juga sesaat kejadian ditangkap dan ada juga setelah beberapa saat kemudian ditangkap. Nah, Saipul ini masuk yang ke dua yaitu sesaat setelah kejadian. Saat itu kejadian jam 04.00 WIB laporan jam 05.00 dan itu polisi langsung kesana. Ini dijelaskan dalam pasal 19 KUHP tentang tangkap tangan,” ucap AKBP Aminullah usai sidang gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (10/3).

Terkait surat penangkapan, Aminullah menuturkan bahwa surat tersebut dapat menyusul dibuat usai penyidik menangkap yang Saipul Jamil. Sebab, pada saat itu polisi belum mengetahui persis siapa pelaku dan keberadaan yang bersangkutan.

“Surat penangkapan kan saat itu pelaku belum ketahuan siapanya. Dan ternyata ada dugaan tindak kriminal itu bisa dibawa ke kantor polisi. Untuk itu dibuat (surat penangkapan) usai yang bersangkutan di Polsek Kelapa Gading,” tutur Aminullah.

Ia menambahkan bahwa kriteria tertangkap tangan Saipul Jamil telah sesuai dengan fakta dan perkara. “Yang jelas sesuai dengan fakta perkara SJ masuk kriteria tertangkap tangan. Saat itu penyidik polsek lari ke TKP dan sudah mempersiapkan dan mengecek ada dan saat itu terlapor ada,” tambah Aminullah.

Tak Ada Kesalahan Prosedur, Polisi Klaim Bang Ipul Tertangkap Tangan

Tak Ada Kesalahan Prosedur, Polisi Klaim Bang Ipul Tertangkap Tangan

Sementara itu, kuasa hukum Saipul Jamil, Sahrullah menegaskan, bahwa setiap orang yang ditangkap polisi seharusnya disertai dengan dua alat bukti. Terlebih lagi, kasus kliennya tersebut diawali dengan adanya laporan dari pelapor yaitu remaja DS.

“Kita lihatnya seolah-olah ini tertangkap tangan tapi kan ini nggak. Ini kan diawali laporan harus dibuktikan dulu dari saksi. Jangan main comot aja tanpa kejelasan status. Orang ditangkap kan harus status tersangka tapi ini kan nggak,” tegasnya.

Untuk diketahui telah tiga pekan mantan juri ajang pencarian bakat D’Academy tersebut merasakan dinginnya lantai polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. Saipul Jamil mendekam di polsek Kelapa Gading, lantaran adanya laporan dari seorang pemuda berinisial DS (17), warga di Jalan Pepaya Raya, RT 16/16, Semper, Cilincing, Jakarta Utara, yang mengaku menjadi korban pencabulan.

Saipul Jamil dibekuk Tim Resmob Polsek Kelapa Gading di kediamannya, yang terletak di Jalan Gading Indah Utara VI blok NH 10 No 5, RT 25/12, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kamis (18/2) pekan lalu. Ia terjerat pasal 76 E ketentuan pidana pasal 82 ayat 1, dengan ancaman hukuman 5 sampai 15 tahun penjara dan denda sebesar Rp 5 milliar.

sumber : merdeka

Berita terkait : Belum Tersangka Sudah Ditangkap, Pihak Saipul Jamiell Tak Terima

infotainment, berita artis, gosip, saipul jamil, kasus pelecehan, penyanyi dangdut, mantan suami dewi perssik

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Belum Tersangka Sudah Ditangkap, Pihak Saipul Jamiell Tak Terima

Belum Tersangka Sudah Ditangkap, Pihak Saipul Jamiell Tak Terima

Adam Levine Bakal Jadi Seorang Ayah

Adam Levine Bakal Jadi Seorang Ayah

Related posts
Your comment?
Leave a Reply