Tabrak Pegunungan di Alpen, Pilot Pesawat Glider Tewas

7 Viewed admin4 0 respond
Pesawat Crash
Pesawat Crash

infokuberita.com – Tabrak Pegunungan di Alpen, Pilot Pesawat Glider Tewas – Seorang pilot berkebangsaan Inggris tewas setelah menabrak salah satu puncak gunung di Pegunungan Alpen, Perancis. Pilot itu sempat dilaporkan hilang dan akhirnya ditemukan tak bernyawa di antara puing-puing pesawat glider yang dikendarainya.

Glider sendiri adalah salah satu jenis pesawat terbang yang di desain untuk keperluan latihan dan olahraga udara. Pesawat ini biasanya tidak dilengkapi dengan mesin pendorong, sehingga untuk dapat terbang dia harus ditarik dengan kendaraan atau pesawat terbang bermesin.

Pilot pesawat glider itu diketahui lepas landas dari bandar udara Serres-La Batie, Jumat (14/7). Jaksa wilayah Gap mengatakan tim penyelamat pegunungan telah disiagakan sejak sang pilot berusia 69 tahun itu dinyatakan hilang.

Mayat pilot itu ditemukan pada Sabtu (15/7). Tim penyelamat menemukan mayat pilot Inggris dan pesawat glider yang jatuh di ketinggian sekitar 2.300 meter (7.500 kaki).

Single content advertisement top

Menurut jaksa Gap, pilot yang namanya tidak bisa diungkap ke publik ini menabrak sebuah puncak gunung di dekat Val-des-Pres, sebelah utara Briancon di Prancis tenggara.

Saat ini, otoritas penerbangan telah dipanggil untuk menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

 

Sumber : Detik News

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
teroris

Tembaki Polisi Israel di Yerusalem, 3 Pria Bersenjata Ditembak Mati

bus hantam avanza

Bus Hantam Avanza hingga Terbakar, 2 Tewas di Cipularang

Related posts
Your comment?
Leave a Reply