Serbia Juara Piala Dunia U-20

433 Viewed admin2 0 respond
Serbia juara Piala Dunia U-20
Serbia juara Piala Dunia U-20

Serbia berhasil menjuarai Piala Dunia U-20 setelah menundukkan Brasil 2-1 pada final di Stadion North Harbour, Auckland, Selandia Baru, Sabtu.

Keberhasilan Serbia menjuarai Piala Dunia U-20 menjadi capaian luar biasa sebab ini pertama kali mereka mengikuti putaran final setelah sebelumnya menjadi juara kala masih bersatu dalam Yugoslavia pada 1987 dan kala itu kejuaraan ini masih bernama FIFA World Youth Championship.

Single content advertisement top

Gelandang Nemanja Maksimovic menjadi bintang keberhasilan Pasukan Elang Muda itu memenangi partai final turnamen tertinggi U-20 itu dengan mencetak satu gol dan mengirimkan satu assist.

Maksimovic mengirimkan umpan terobosan manis kepada rekannya Stanisa Mandic demi memecah kebuntuan yang telah mengkungkung laga setelah 70 menit berjalan.

Namun Brasil segera membalas menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol dari penyerang pengganti Andreas Pererira yang sukses menaklukkan penjaga gawang Predrag Rajkovic pada menit 73. Kedua tim berusaha saling serang, namun hingga waktu normal usai tak ada gol tercipta sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit.

Sepanjang babak tambahan pertama, tak ada peluang yang berbahaya, termasuk tendangan Marcos Guilherme yang masih melebar dari gawang pada menit 99 dan kondisi serupa terjadi saat Andrija Zivkovic berusaha membawa Serbia unggul.

Serbia juara Piala Dunia U-20

Serbia juara Piala Dunia U-20

Serbia Juara Piala Dunia U-20

Laga seolah akan dilanjutkan ke drama adu penalti, ketika akhirnya pada menit 118 Zivkovic melakukan penetrasi lewat rancang bangun serangan menawan, yang berakhir di kaki Maksimovic dan tanpa cela menaklukkan penjaga gawang Jean dan membawa Serbia unggul 2-1. Serbia hampir memperbesar kemenangannya bila saja penyelesaian penyerang sayap Stefan Ilic menemui sasaran di pengujung laga.

Serbia keluar sebagai juara setelah wasit Fahad Al-Mirdasi meniup peluit tanda laga usai, meski memulai turnamen ini dengan kekalahan 0-1 dari Uruguay. Setelah kekalahan itu Serbia bangkit dan menyapu bersih kemenangan pada enam pertandingan berikutnya demi merebut gelar Juara Dunia U-20.

Berikut susunan lengkap pemain kedua tim, mengutip laman resmi FIFA.

Brazil U-20 (4-2-3-1): Jean (PG); Joao Pedro, Lucao, Marlon Jorge; Danilo, Jaja (Malcolm); Gabriel Jesus (Alef), Boschillia (Andres Pereira), Marcos Guilherme; Jean Carlos
Pelatih: Rogerio Micale

Serbia U-20 (4-2-3-1): Predrag Rajkovic (PG); Milan Gajic, Milos Vejkovic, Srdan Babic, Nemanja Antonov; Sasa Zdjelar, Nemanja Maksimovic; Andrija Zivkovic, Sergej Milinkovic-Savic (Vukasin Jovanovic), Ivan Saponjic (Stefan Ilic); Stanisa Mandic (Mijat Gacinovic)
Pelatih: Veljko Paunovic

Serbia juara Piala Dunia U-20

Serbia juara Piala Dunia U-20

 

Sumber : antaranews.com

Artikel Terkait : Dibekuk Ekuador 1-2, Meksiko Angkat Koper dari Copa America 2015

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Dibekuk Ekuador 1-2, Meksiko Angkat Koper dari Copa America 2015

Dibekuk Ekuador 1-2, Meksiko Angkat Koper dari Copa America 2015

Jadwal Perempat Final Copa America 2015

Jadwal Perempat Final Copa America 2015

Related posts
Your comment?
Leave a Reply