Serangan Jantung Diam-diam Berakibat Lebih Fatal

304 Viewed admin4 0 respond
serangan-jantung-diam-diam-berakibat-lebih-fatal
serangan-jantung-diam-diam-berakibat-lebih-fatal

Infokuberita.com – Tidak semua serangan jantung ditandai dengan nyeri dada atau keringat berlebihan pada telapak tangan dan kaki seperti pada umumnya.

Ada beberapa kemungkinan serangan jantung terjadi secara ‘diam-diam.’ Bahkan ada beberapa kasus kematian akibat serangan jantung tanpa gejala. Penelitian baru dari National of Health (NIH) menunjukkan hal tersebut.

Single content advertisement top

Para peneliti merekrut lebih dari 1.800 orang berusia 45 tahun dan orang-orang berusia di atas 45 tahun yang bebas dari penyakit jantung, kemudian mencermati keadaan jantung mereka 10 tahun kemudian.

Serangan Jantung Diam-diam Berakibat Lebih Fatal

Serangan Jantung Diam-diam Berakibat Lebih Fatal

Terdapat 8 persen dari peserta penelitian menunjukkan bukti adanya kerusakan jaringan pada jantung mereka. Kerusakan yang terjadi hampir tidak dirawat dan diketahui. Bahkan hampir setengah dari mereka mengalami serangan jantung mendadak.

“Dalam beberapa kasus, pasien yang memiliki gejala jantung tidak dapat merasakannya, sehingga mereka tidak segera melakukan pemeriksaan ke dokter,” kata penulis studi David Bluemke, MD, Ph.D., direktur radiology and imaging sciences di NIH Clinical Center, dikutip dari laman Men’s Health, Rabu (30/12/2015).

Serangan Jantung Diam-diam Berakibat Lebih Fatal

Serangan Jantung Diam-diam Berakibat Lebih Fatal

Serangan jantung yang terjadi diam-diam atau “Silent Heart Attack” ini dirasakan menyerang bagian perut (gangguan pencernaan) bahkan flu, yang tidak tampak seperti penyakit jantung pada umumnya. Namun, hal ini dapat menyebabkan serangan jantung mendadak, yang berakibat jantung dapat berhenti bekerja secara tiba-tiba.

Riwayat keluarga dengan penyakit jantung atau memiliki faktor risiko lain seperti obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes atau merokok juga berpotensi besar. Untuk mencegahnya, berkunjung ke dokter ahli sesering mungkin dan dapatkan perawatan sejak dini.

 

SumberLiputan6

Berita TerkaitHati-hati, Wanita Jadi Perokok Pasif Berisiko Mandul

Kesehatan , Serangan Jantung , Cegah Sakit Jantung , Sakit Jantung

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
hati-hati-wanita-jadi-perokok-pasif-berisiko-mandul

Hati-hati, Wanita Jadi Perokok Pasif Berisiko Mandul

keseringan-konsumsi-kentang-diabetes-mengintai

Keseringan Konsumsi Kentang, Diabetes Mengintai?

Related posts
Your comment?
Leave a Reply