Selamat Ulang tahun ke-56 Presiden Jokowi

34 Viewed admin5 0 respond
Selamat Ulang tahun ke-56 Presiden Jokowi
Selamat Ulang tahun ke-56 Presiden Jokowi

infokuberita.com – Selamat Ulang tahun ke-56 Presiden Jokowi – Tepat pada 21 Juni 2017, Presiden Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi merayakan hari ulang tahunnya yang ke-56.

Dikutip dari laman jokowicenter.com, sejak lahir pada 21 Juni 1961 di Rumah Sakit Brayat Minulyo, Jokowi tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah kontrakan yang berlokasi di bantaran sebuah sungai di Solo. Hidup mereka sangat sederhana.

Ayah Jokowi yang sehari-hari menghidupi keluarga dengan berjualan kayu terpaksa membawa istri dan anak-anaknya hidup berpindah dari satu rumah sewa menuju rumah sewa lainnya.

Bahkan dengan kondisi tersebut, keluarga Jokowi harus rela digusur Pemerintah Kota Solo dari tempat tinggalnya di bantaran Kali Pepe dan tinggal menumpang di kediaman seorang kerabat di daerah Gondang.

Namun, pengalaman masa kecil tersebut tidak dirasakan mantan Wali Kota Surakarta itu sebagai sebuah penderitaan. Jokowi yang sewaktu kecil dipanggil Mulyono berkata bahwa waktu-waktu sulit tersebut merupakan cara Tuhan yang sangat tepat untuk membangun karakter dirinya di masa depan.

Single content advertisement top
Selamat Ulang tahun ke-56 Presiden Jokowi

Selamat Ulang tahun ke-56 Presiden Jokowi

Selepas berkuliah di Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Jokowi muda sempat mencicipi pengalaman kerja pada sebuah perusahaan BUMN di Aceh.

Lokasinya yang berada di tengah hutan, kondisi kerja yang keras, dan rencana untuk mempunyai buah hati menuntun Jokowi dan istri untuk kembali ke Kota Solo pada 1988.

Ia kemudian bekerja sementara waktu pada pabrik milik pamannya, hingga akhirnya memutuskan untuk berhenti dan Jokowi memulai usaha mebelnya sendiri. Usaha yang mulanya berjalan dengan kondisi sederhana lambat laun berkembang.Dari ruang lingkup regional, usaha bapak 3 anak —Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep— ini tumbuh melingkupi pasar nasional, hingga kemudian merambah pasar mancanegara.

Di usianya yang ke-56 ini, mantan Gubernur DKI Jakarta ini telah dikaruniai seorang cucu laki-laki bernama Jan Ethes Srinarendra, buah pernikahan dari anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda Putri.

Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi..

sumber : Liputan6

berita terkait : Patrialis Akbar Minta Jadi Tahanan Kota atau Tahanan Rumah

berita dalam negri , 21 Juni 2017, Presiden Joko Widodo , Jokowi merayakan hari ulang tahunnya yang ke-56 , Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi , 21 Juni 1961 di Rumah Sakit Brayat Minulyo , mantan Wali Kota Surakarta , Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta , Presiden Jokowi

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Patrialis Akbar Minta Jadi Tahanan Kota atau Tahanan Rumah

Patrialis Akbar Minta Jadi Tahanan Kota atau Tahanan Rumah

4 Hal yang Harus Diperhatikan Pemudik saat Pilih Makanan

4 Hal yang Harus Diperhatikan Pemudik saat Pilih Makanan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply