Saat Kain Jambi Diubah Jadi Busana Modern, Begini Jadinya

45 Viewed admin5 0 respond
Saat Kain Jambi Diubah Jadi Busana Modern, Begini Jadinya

infokuberita.com – Saat Kain Jambi Diubah Jadi Busana Modern, Begini Jadinya – Ladies, nampaknya bukan hanya batik saja yang memiliki motif beragam. Ada juga kain Jambi yang punya motif menarik dan bisa menjadi pilihan untuk kamu berpenampilan lebih mengesankan serta cantik.
Seperti koleksi terbaru dari desainer tampan Barli Asmara yang mengangkat tema ‘Jambi Kain Negeriku by Barli Asmara‘. Barli yang bekerjasama dengan para pengrajin batik dan songket khas Jambi saat ini telah membuat beragam busana mengesankan berbahan dasar kain Jambi.

“Koleksi ‘Kain Negeriku’ ini berawal dari tahun 2014, saat saya mengangkat kain khas Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diberangkatkan ke New York. Dari sana saya pikir, kita punya sumber daya alam yang kaya, tapi masih banyak yang tertutup,” ungkapnya dalam jumpa pers ‘Jambi Kain Negeriku by Barli Asmara’ di Jakarta.

Kain-kain Jambi ini semakin cantik setelah dibuat menjadi lebih modern edgy. Dengan menggunakan motif batik Jambi, seperti batang hari, daun karet, durian pecah, sawit, tampu manggis, rotan hingga bunga sepatu, busana yang dihasilkan sangat cakep dan keren.

Saat Kain Jambi Diubah Jadi Busana Modern, Begini Jadinya

Saat Kain Jambi Diubah Jadi Busana Modern, Begini Jadinya

Motif-motif indah ini ia tuangkan di dalam kain sutra, semi sutra kembang, viscose, sifon dan organdi dengan warna yang cukup berbeda dari batik Jambi biasanya. Karya ini juga dipadukan dengan  warna hitam, putih, abu dan biru. Beberapa bahan tambahan juga ia digunakan, seperti satin, linen, lame plisket dan jaquard.

Single content advertisement top

“Selama sebulan para pengrajin kita bisa menghasilkan 250 meter kain, yang dikerjakan tiga pengrajin. Kain-kain ini saya jadikan 36 look dengan proses jahit kurang lebih satu bulan juga,” ujar dia.

Bahkan, Barli menyampaikan bahwa ia pun berharap koleksi ‘Kain Negeriku‘ terus berlanjut setiap tahunnya. Tentunya dengan mengangkat kain dari daerah yang berbeda.

“Saya ingin kainnya maju, pengrajinnya juga maju. Bukan buat saya, tapi saya pengen kembangkan agar mereka punya peningkatan secara ekonomi. Saya harap Industri kecil dan menengah tersebut bisa terangkat, bisa tersosialisasi,” ungkap Barli yang juga Duta Jambi 2017.

sumber : vemale

berita terkait : 3 Bahan Alami Ini Bisa Dijadikan Lipbalm Sebelum Memulas Lipstik

berita Fashion , Gaya Hidup , Kain Jambi ,  satin, linen, lame plisket dan jaquard , kain sutra, semi sutra kembang, viscose, sifon dan organdi , warna hitam, putih, abu dan biru , batang hari, daun karet, durian pecah, sawit, tampu manggis, rotan hingga bunga sepatu, Lombok, Nusa Tenggara Barat , Jambi Kain Negeriku by Barli Asmara

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
3 Bahan Alami Ini Bisa Dijadikan Lipbalm Sebelum Memulas Lipstik

3 Bahan Alami Ini Bisa Dijadikan Lipbalm Sebelum Memulas Lipstik

3 Masalah Kuku dan Cara Mengatasinya

3 Masalah Kuku dan Cara Mengatasinya

Related posts
Your comment?
Leave a Reply