Rio Haryanto Tak Hanya Mewakili Indonesia tapi Pengin Berprestasi di F1

357 Viewed admin2 0 respond
Rio Haryanto Tak Hanya Mewakili Indonesia tapi Pengin Berprestasi di F1
Rio Haryanto Tak Hanya Mewakili Indonesia tapi Pengin Berprestasi di F1

infokuberita Rio Haryanto setelah dipastikan menjadi pembalap Indonesia pertama yang tampil di Formula 1. Berikut wawancara dengan Rio Haryanto di Gedung Pertamina Pusat, Jakarta, Kamis (18/2/2016).


Selamat buat Rio Haryanto akhirnya menjadi pembalap Formula 1 pertama dari Indonesia.
Ini kabar menggembirakan. Saya sedikit bingung dan ini mungkin masih mimpi. Sempat stres karena waktunya sangat panjang. Lega dan masih terharu. Saya letih sekali dengan liku-liku menjadi pembalap F1. Perjalanan sangat panjang mulai awal karir usia 6 tahun. Tahun kemarin pun untuk menjadi pembalap Formula 1 sangat sulit dan Alhamdulillah, Tuhan memberikan jawabannya hari ini (Kamis, 18/2/2016) saya menjadi Formula 1 driver officialy untuk Manor.

Special Thank’s akan ditujukan Rio kepada siapa saja setelah masuk Formula 1?
Terima kasih kepada pemerintah, Pertamina, keluarga, fans dan media di seluruh Indonesia yang sangat mendukung saya bisa menjadi pembalap F1. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang sangat luar biasa kepada semua yang mendukung saya dan akhirnya sore ini kita mendapatkan kabar yang sangat menggembirakan bahwa saya telah di-announce sebagai pembalap F1 tim Manor Racing 2016. Mungkin tanpa adanya dukungan dari semua pihak dari pemerintah, PT Pertamina, dan media  seluruh masyarakat Indonesia saya tidak yakin bisa tampil di F1.

Bagaimana Orang tua menyikapi keberhasilan Rio ini?
Orang tua support maksimal karena masuk Formula 1 sangat sulit. Setahun hanya ada 3 seat di F1.

Apa arti tampil di Formula 1 bagi Rio?
Formula 1 ibarat bonus bagi saya setelah balapan di Gokart, Formula BMW, GP3 dan GP2
. Saya akan menunjukkan potensi yang saya miliki. Mobil (Manor Racing MRT05) bagus karena Manor didukung Mercedes. Tapi saya baru akan tahu setelah menjajal mobil. Tes di Barcelona akan saya gunakan sebaik mungkin beradaptasi dengan mobil baru dan tim.

Single content advertisement top

Persaingan di Formula 1 sangat berat. Bagaimana Rio menyiapkan mental?
Untuk mental sendiri untuk saat ini saya sangat lega, release karena sudah kita ketahui bahwa masuk ke F1 itu tidak hanya talent, tidak hanya skill tapi diperlukan juga tawaran dari Manor Racing, terakhir adalah dana financial support jadi kita sudah pas itu dan sekarang buat diri saya untuk memberikan yang terbaik untuk menghasilkan prestasi.

Rio Haryanto Tak Hanya Mewakili Indonesia tapi Pengin Berprestasi di F1

Rio Haryanto Tak Hanya Mewakili Indonesia tapi Pengin Berprestasi di F1

Menurut Rio, apa faktor yang membuat Anda bisa masuk Formula 1.
Ya, seperti saya katakan tadi, ada tiga hal penting agar bisa masuk Formula 1 yaitu talent, tawaran Manor, dan dukungan dana dari keseluruhan negara.

Rio Haryanto Tak Hanya Mewakili Indonesia tapi Pengin Berprestasi di F1

Apa harapan Rio dalam debut di Formula 1?
Saya tidak hanya sekadar ingin tampil di Formula 1 tapi juga berprestasi bekerja keras dan mohon doa terbaik untuk saya.

Bicara target, apakah ada target dari Rio dan Manor di first season Formula 1?
Minggu lalu kita kedatangan salah satu direktur Manor Racing. Kita sempat bicarakan target Manor racing. Di mana Manor Racing ingin menjadi midfield team untuk bisa score point. Itu adalah salah satu challenge besar. Ini paket sangat bagus. Ini sebuah, apa ya, bisa menjadi bonus bagi saya karena saya bisa masuk F1 juga saya bisa menunjukkan potensi saya. Dari segi mobil sepertinya cukup bagus saya bilang tadi saya tidak tahu hingga nanti saya bisa menjajal mobil itu. Semoga langkah ke depan saya tetap akan bekerja keras lagi karena saya tidak hanya ingin mewakili Indonesia masuk F1 tapi juga menuai prestasi itu tujuan dan target saya.

Agenda Rio selanjutnya apa menuju Grand Prix Australia?
Besok saya akan berangkat ke Barcelona testing pertama 22 Februari hingga 25 Februari, setelah itu akan ada break sekitar lima hari atau empat hari terus akan ada latihan yang kedua kalinya di Barcelona lagi tanggal 1-4 Maret. Jadi saya akan menggunakan waktu itu semaksimal mungkin beradaptasi dengan mobil yang baru (MRT05) dan tim yang baru saya akan berjuang keras lagi mempersiapkan diri saya sebelum first race di Melbourne 20 Maret. Sekali lagi saya mohon doa dan dukungan semua pihak supaya sesi latihan pramusim nanti akan berjalan lancar dana saya akan terus membanggakan dan membawa nama Indonesia ke ajang lebih tinggi.

Rio Haryanto Tak Hanya Mewakili Indonesia tapi Pengin Berprestasi di F1

Rio Haryanto Tak Hanya Mewakili Indonesia tapi Pengin Berprestasi di F1

Apakah Rio sudah memilih nomor mobil yang akan dipakai dalam balapan?
Untuk nomor mobil masih kita proses saya belum bisa menjawab karena masih menunggu aprroved Manor jadi kita tunggu saja. (Perkembangan terbaru, Rio memilih nomor 88).

Apa yang membuat Manor interest dengan Rio?
Manor interest dengan saya mungkin setelah mengamati prestasi saya di GP2 tahun lalu.

Menurut Rio, Manor Racing itu tim seperti apa?
Manor Racing merupakan tim yang menarik dengan visi dan rencana ambisius. Mereka memberikan paket yang baik dan saya tidak sabar mengendarai mobil (Manor Racing MRT05) mereka. Melbourne akan menjadi momen besar bagi saya, negara, pendukung dan penggemar saya. Saya ingin berterimakasih kepada semua orang yang mendukung saya sejak turun di kelas single seater. Tahun 2016 akan menjadi kesempatan untuk membayar kesetiaan mereka dan mewakili Asia di F1. Melbourne akan menjadi momen besar dalam hidup saya, momen besar bagi Indonesia dan seluruh pendukung saya di Indonesia.

 

Sumber : sindonews

Artikel Terkait : Ronaldo dan Jese Rodriguez Lukai Serigala Ibukota

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Ronaldo dan Jese Rodriguez Lukai Serigala Ibukota

Ronaldo dan Jese Rodriguez Lukai Serigala Ibukota

mancini-senang-inter-menang-lagi-dan-tempel-tiga-besar

Mancini Senang Inter Menang Lagi dan Tempel Tiga Besar

Related posts
Your comment?
Leave a Reply