Punya Perut Buncit? Hati-hati Ancaman 8 Penyakit Ini

355 Viewed admin4 0 respond
punya-perut-buncit-hati-hati-ancaman-8-penyakit-ini
punya-perut-buncit-hati-hati-ancaman-8-penyakit-ini

Infokuberita.com – Saat tubuh semakin gemuk, perut yang menggendut menjadi hal yang sering terjadi. Tak hanya tidak sedap dipandang, ternyata ada banyak penyakit berbahaya yang mengintai di balik perut yang buncit.
Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah penyakit berbahaya perut gendut.
Penyakit jantung
Dengan meningkatnya lemak di sekitar pinggang dan perut, maka lemak tersebut akan menghambat aliran darah ke jantung. Pembekuan darah di aliran darah juga rentan terjadi. Sehingga kesehatan jantung Anda akan terancam.

Diabetes
Saat kandungan lemak dalam tubuh meningkat, maka risiko diabetes juga meningkat. Salah satu jenis lemak yang mengganggu metabolisme dan menjadi penyebab naiknya risiko diabetes adalah lemak visceral.

Single content advertisement top

Kanker payudara
Untuk wanita, memiliki perut buncit akan meningkatkan risiko mereka untuk terkena kanker payudara.

Masalah empedu
Kesehatan empedu Anda juga bisa terancam jika Anda memiliki perut buncit. Penyebabnya adalah peningkatan lemak di kantung empedu Anda.

Kolesterol
Dengan tingginya lemak dalam tubuh terutama lemak viceral, maka tingkat kolesterol jahat Anda akan naik yang membuat Anda terkena penyakit kolesterol.

Hipertensi
Jika Anda terkena kolesterol, maka tak jarang ancaman hipertensi atau tekanan darah tinggi juga mengintai Anda. Sebab lemak memaksa darah untuk dipompa lebih banyak yang berakibat dengan baiknya tekanan darah.

Stroke
Lemak perut mampu memicu perubahan angiotensin, hormon yang menyebabkan stroke. Oleh karena itu untuk menghindarinya, maka Anda perlu berolahraga untuk mendapatkan perut yang rata kembali.

Sakit punggung
Menumpuknya lemak di perut ternyata berhubungan dengan sakit punggung. Sebab saat lemak menumpuk, maka otot perut menjadi lemah. Sehingga otot-otot di sekitarnya akan membantu untuk menopang perut Anda termasuk otot punggung. Itulah sebabnya mereka yang berperut buncit sering mengalami sakit punggung atau sakit pinggang.

Ternyata perut buncit mampu menimbulkan segudang ancaman penyakit. Sehingga jika Anda memiliki perut yang buncit, segeralah berolahraga dan konsumsi makanan kaya serat yang mampu membuat perut Anda rata kembali.

 

Sumber : Merdeka.com

Berita Terkait : Orang yang Suka Begadang Lebih Cerdas

Kesehatan , Perut Buncit , 8 Penyakit Buncit

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
orang-yang-suka-begadang-lebih-cerdas

Orang yang Suka Begadang Lebih Cerdas

turunkan-tekanan-darah-tinggi-dengan-4-makanan-ini

Turunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan 4 Makanan Ini

Related posts
Your comment?
Leave a Reply