Politisi PDIP: Selamat, Teman Ahok! Tapi Jalur Parpol Tetap Utama

212 Viewed admin3 0 respond
Politisi PDIP: Selamat, Teman Ahok! Tapi Jalur Parpol Tetap Utama
Politisi PDIP: Selamat, Teman Ahok! Tapi Jalur Parpol Tetap Utama

infokuberita.com – Teman Ahok mengumumkan jumlah dukungan KTP kepada kandidat cagub petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah menembus sejuta KTP. Namun politisi PDIP dari Jakarta menyatakan pihaknya tak tergoda mendukung Ahok di jalur independen.
Politisi ini adalah anggota Fraksi PDIP DPR RI daerah pemilihan Jakarta, Charles Honoris, dia mengucapkan selamat. Dia menghargai pilihan Ahok maju lewat jalur independen.

Politisi PDIP: Selamat, Teman Ahok! Tapi Jalur Parpol Tetap Utama

Politisi PDIP: Selamat, Teman Ahok! Tapi Jalur Parpol Tetap Utama

“Kita beri ucapan selamat kepada Teman Ahok yang sudah mengumpulkan KTP 1 juta. Tentunya Kita saling menghargai kepada yang sudah memutuskan maju lewat jalur independen,” ujar Charles di Hotel Cemara 2, Jl KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, Minggu (19/6/2016).

Charles menyebut PDIP tetap konsisten tidak mendukung calon independen. PDIP akan tetap berusaha mengajukan calon lewat jalur partai politik (parpol). Jalur parpol adalah yang utama.

“Karena kita percaya jalur partai politik (parpol) adalah alat perjuangan untuk kesejahteraan rakyat. Makanya kita melakukan kaderisasi untuk menjaring kader terbaik ke depan. Untuk Teman Ahok kita berikan selamat dan tetap menghargai keputusan masing-masing,” kata Charles.

Single content advertisement top

Charles menyebut hingga kini PDIP belum mengungumkan siapa yang akan diusung untuk Pilgub DKI 2017. Ia mengatakan Ahok masih memiliki peluang bila ingin maju bersama PDIP karena kesempatan tersebut masih terbuka dan yang meputuskan adalah Ketum PDIP Megawati.

Charles menyebut pasangan Ahok- Djarot sebenarnya masih banyak didukung oleh publik dan internal PDIP. Hal itu karena kepuasan publik terhadap kedua pasangan ini sangat tinggi.

“Sebagai anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jakarta saya mendapatkan berbagai aspirasi publik yang menginginkan Pak Ahok untuk maju kembali dengan Pak Jarot, kepuasan publik terhadap pasangan ini masih sangat tinggi. Jadi banyak sekali yang datang kepada saya yang ingin melihat Pak Djarot dengan Pak Ahok bisa maju lagi bersama,” kata Charles.

“Pak Ahok sangat sering sekali intensif pertemuan antara Bu Mega dan teman PDIP, komunikasi dengan pak Djarot juga masih sangat baik. Saya masih ingat pak Ahok juga sempat mengatakan sebetulnya saya ingin maju dengan Pak Djarot. Pak Djarot adalah representasi dari PDIP di Pemprov DKI Jakarta. Dia adalah Wagub dan Ketua DPP PDIP. Saya rasa komunikasi terus dibangun,” kata Charles.

sumber: detik

artikel terkait:  Wagub Djarot: Ganjil Genap Dikaji, Tapi Paling Efektif itu ERP

berita dalam negeri, berita indonesia, berita nasional

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Ditanya Namanya, Ini Jawaban Pembunuh Anggota Parlemen Inggris

Ditanya Namanya, Ini Jawaban Pembunuh Anggota Parlemen Inggris

Insiden Wings Air 'Kepagian' dan Pertanyaan Warungnya Sudah Buka Mas?

Insiden Wings Air ‘Kepagian’ dan Pertanyaan Warungnya Sudah Buka Mas?

Related posts
Your comment?
Leave a Reply