Polisi: Belum Ada Tanda-tanda Rizieq Shihab Pulang

28 Viewed admin5 0 respond
Polisi: Belum Ada Tanda-tanda Rizieq Shihab Pulang
Polisi: Belum Ada Tanda-tanda Rizieq Shihab Pulang

infokuberita.com – Polisi: Belum Ada Tanda-tanda Rizieq Shihab Pulang – Visa pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang berada di Arab Saudi akan habis pada Senin 12 Juni 2017. Rencana itu bisa saja pupus lantaran pihak Rizieq juga berniat memperpanjang izin tinggalnya di Arab Saudi.

Namun, beredar isu bahwa ada pengamanan jika Rizieq kembali ke Indonesia. Pihak Mabes Polri mengatakan, isu itu hoax atau tidak benar. Bahkan, pihaknya belum mendapatkan info, Rizieq akan pulang.

Single content advertisement top

Hal ini juga dibenarkan pihak Polda Metro Jaya. Sampai sekarang belum ada info atau tanda Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia.

“Belum ada tanda-tanda kepulangannya dia,” ucap Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Minggu, 11 Juni 2017.

Soal perpanjangan visa Rizieq Shihab, menurutnya, polisi tidak ikut campur. Sebab, ia mengaku, hal tersebut merupakan kewenangan Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

Polisi: Belum Ada Tanda-tanda Rizieq Shihab Pulang

Polisi: Belum Ada Tanda-tanda Rizieq Shihab Pulang

“Aku belum komunikasi itu. Belum dapat informasi. Tanya imigrasi. Polisi kan jelas, statement-nya nunggu. Kalau di Bandara datang, ya kita nunggu saja,” jelas Argo.

Seandainya Rizieq Shihab pulang ke Indonesia, ia memastikan, akan ada pengamanan. Namun, hal itu akan dilakukan, jika memang ada massa yang menyambut Rizieq Shihab di bandara.

“Ya nanti, kita lihat kapan pulang. Kalau ada massa kan harus ada pengamanan. Kita lihat kondisi di lapangan, seandainya yang bersangkutan (Rizieq Shihab) pulang,” tegas Argo.

Sebelumnya, Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera membantah kliennya mendapat perpanjangan visa selama satu tahun dari pemerintah Arab Saudi.

“Visa khusus kunjungan, bukan long stay, visa dia bebas keluar masuk kapan aja,” ujar Kapitra saat dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (11/6/2017).

Kapitra menjelaskan, visa khusus tersebut sudah didapatkan Rizieq sejak sebulan yang lalu. Sehingga kliennya bisa kapan saja tinggal di Arab Saudi.

“Udah dapat sebulan yang lalu,” ungkap dia.

Pimpinan FPI Rizieq Shihab telah ditetapkan tersangka kasus dugaan pornografi, berupa chat seks dengan wanita yang diduga Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein, pada 29 Mei lalu.

Namun, Rizieq tak kunjung pulang ke Tanah Air sejak menjalankan umrah pada 25 April lalu. Rizieq pun masuk dalam daftar buron, karena tak kunjung pulang ke Indonesia.

Rizieq sebelumnya mengatakan, dirinya memilih tinggal di Arab Saudi agar lebih khusyuk ibadah umrah dan mencegah kondisi di Indonesia memanas. Rizieq juga sebelumnya membantah semua yang dituduhkan terhadap dirinya. Semua yang disangkakan pada dirinya adalah fitnah. Begitu juga Firza Husein, pun membantah.

sumber : Liputan6

berita terkait : Mensos Cari Filantropis Sediakan Rumah Bagi Korban Persekusi

berita dalam negri , Firza Husein , Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein, FPI Rizieq Shihab , Arab Saudi , Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM , Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono , Arab Saudi , Rizieq Shihab

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Mensos Cari Filantropis Sediakan Rumah Bagi Korban Persekusi

Mensos Cari Filantropis Sediakan Rumah Bagi Korban Persekusi

Guncangan Gempa Sukabumi Terasa hingga Bogor

Related posts
Your comment?
Leave a Reply