Penyakit Misterius Renggut Kemampuan Berjalan dari 4 Bersaudara Ini

357 Viewed admin3 0 respond
Penyakit Misterius Renggut Kemampuan Berjalan dari 4 Bersaudara Ini
Penyakit Misterius Renggut Kemampuan Berjalan dari 4 Bersaudara Ini

Penyakit Misterius Renggut Kemampuan Berjalan dari 4 Bersaudara Ini

infokuberita.com – Pasangan asal Amerika ini kebingungan karena satu-persatu anak mereka mengalami kelumpuhan. Dokter hanya bisa menduga ini adalah kondisi yang menurun dalam keluarga mereka, namun tak dapat memastikan apa yang sebenarnya menyerang remaja-remaja malang ini.

Tziporah merupakan anak pertama memperlihatkan gejala aneh. Saat itu usia dari anak kedua dari pasangan Ester dan Arthur Herzfeld ini baru 11 tahun. Tiba-tiba saja ia mulai sering terjatuh saat mengikuti pelajaran olahraga.

Single content advertisement top

Ketika dibawa ke dokter, kondisinya dikatakan sesuai dengan gejala Charcot-Marie Tooth (CMT) Disease, sebuah gangguan saraf yang mempengaruhi saraf periferal di luar otak dan saraf tulang belakang. Gejalanya antara lain kelumpuhan di otot kecil pada kaki dan kebiasaan terjatuh atau tersandung.

Namun berturut-turut sang adik Tzvi, kemudian adik paling kecil, Racheli dan kakak pertama mereka, Rivka juga memperlihatkan gejala serupa. Anehnya ketika keempat dari mereka menjalani tes, kesemuanya dinyatakan negatif dari CMT.

Baca juga: Belum Bicara di Usia Lima Tahun, Tak Ada yang Tahu Yihong Sakit Apa http://health.detik.com/read/2015/03/13/071040/2857555/1202/belum-bicara-di-usia-lima-tahun-tak-ada-yang-tahu-yihong-sakit-apa

Dengan hasil seperti itu, Dr Helio Pedro dari Hackensack University Medical School kemudian memutuskan meminta Rivka menjalani tes genetik paling mutakhir, yakni ‘exome sequencing test’ dengan biaya mencapai 15.000 dollar AS. Akan tetapi itu pun tetap tak membuahkan hasil.

“Kami sudah melakukan berbagai cara, tetapi kami masih tak bisa mengungkap apa masalah sebenarnya,” tuturnya.

Hanya saja Dr Pedro meyakini bahwa penyebab kondisi keempat bersaudara itu tidaklah berkaitan dengan faktor lingkungan. Sebab dalam keluarga mereka, hanya keempat kakak-adik ini saja yang memperlihatkan gejala aneh tersebut.

Namun tanpa diagnosis yang pasti, prosedur operasi terbukti tak mampu memperbaiki keadaan kakak-adik ini. Baik Tzvi dan Racheli pernah menjalani operasi untuk memperpanjang tendon Achilles-nya, tapi kondisi Tzvi tak membaik, bahkan sang adik mengalami knock knees atau kaki yang menekuk secara abnormal.

Implan yang dipasang di lutut Racheli agar kakinya dapat diluruskan justru malah mengganggunya, sehingga dokter harus mengeluarkannya kembali. Lain halnya dengan Tziporah, ia sudah menjalani operasi pemindahan otot, yaitu memindahkan otot yang sehat dari salah satu bagian tubuhnya untuk kemudian diletakkan di kakinya. Namun bukannya sembuh, kakinya malah semakin layu.

Penyakit Misterius Renggut Kemampuan Berjalan dari 4 Bersaudara Ini

Penyakit Misterius Renggut Kemampuan Berjalan dari 4 Bersaudara Ini

Rivka, yang saat ini berumur 23 tahun dan terakhir kali memperlihatkan gejala kelumpuhan merupakan satu-satunya yang tidak menjalani operasi. Tapi tetap saja, ia harus menemui terapis fisik dan terapis okupasi tiap pekannya.

Kini Tzvi dan Racheli hanya bisa duduk di atas kursi roda bermotor, salah satunya dari pemberian orang. Sedangkan Rivka dan Tziporah masih mampu berjalan, meskipun sangat lambat dan takut sewaktu-waktu bisa terjatuh. Kegiatan sehari-hari pun bukan perkara mudah bagi mereka, sehingga Esther dan Arthur harus turun tangan membantu keempatnya, termasuk untuk melakukan hal-hal sederhana seperti bangkit dari kursi dan mengancingkan baju.

Kendati demikian, keluarga ini selalu berpikir positif dan meyakini bahwa suatu saat nanti mereka akan menemukan jawabannya. “Saya tidak pernah¬† mempertanyakan mengapa hal ini terjadi pada anak-anak saya. Yang saya butuhkan hanya membiasakan diri dengan takdir ini,” tutur Esther kepada Foxnews dan dikutip Minggu (12/7/2015).

Kisah perjuangan keluarga ini pun baru terungkap setelah mereka mencoba mengikuti sebuah kontes untuk memenangkan mobil van yang ramah difabel beberapa waktu lalu. Pada akhirnya mereka memang tidak memenangkan kontes ini, akan tetapi selepas mendengar kisah mereka, seorang pendonor yang tidak disebutkan namanya menyanggupi untuk membelikan mobil van serupa dengan harga 63.000 dollar AS.

Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan bantuan dari orang-orang yang tak dikenal untuk melunasi hutang mereka yang mencapai 100.000 dollar AS, untuk membiayai pengobatan anak-anak mereka dan merenovasi rumah agar lebih ramah difabel.

sumber: detik

artikel terkait: Ups, Ini Efek Samping Terlalu Banyak Makan Semangka

kesehatan

News Feed
Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Ups, Ini Efek Samping Terlalu Banyak Makan Semangka

Ups, Ini Efek Samping Terlalu Banyak Makan Semangka

Gara-gara Tertawa, Otot Tracy Bisa Melemah dan Tubuhnya Lumpuh Sementara

Gara-gara Tertawa, Otot Tracy Bisa Melemah dan Tubuhnya Lumpuh Sementara

Related posts
Your comment?
Leave a Reply