Patut Dicoba, 6 Cara Alami Detoks Tubuh yang Bisa Dilakukan di Rumah

337 Viewed admin3 0 respond
Patut Dicoba, 6 Cara Alami Detoks Tubuh yang Bisa Dilakukan di Rumah
Patut Dicoba, 6 Cara Alami Detoks Tubuh yang Bisa Dilakukan di Rumah

infokuberita.com – Asupan gizi dapat diperoleh dari makanan yang dikonsumsi. Tapi, dalam makanan pula tersimpan bermacam racun yang mungkin berbahaya bagi tubuh. Nah, banyak orang menggunakan metode detoks sebagai cara untuk membersihkan tubuh secara alami.
Sebagai permulaan, orang akan membatasi ‘makanan sampah’ yang masuk ke dalam tubuh mereka. Ini berarti mengurangi makanan yang menyebabkan iritasi pada usus seperti alkohol dan kopi, juga membatasi makanan yang menyebabkan peradangan, seperti gula dan makanan olahan. Namun, hal itu saja tidak cukup.

“Meningkatkan fungsi hati untuk mengurangi akumulasi produk beracun dalam jaringan sangat disarankan,” kata Dr Frank Lipman, penemu dan direktur dari sebuah perusahaan kesehatan.

Patut Dicoba, 6 Cara Alami Detoks Tubuh yang Bisa Dilakukan di Rumah

Patut Dicoba, 6 Cara Alami Detoks Tubuh yang Bisa Dilakukan di Rumah

 
Nah, untuk melakukan detoksifikasi tubuh, tidak perlu biaya mahal. Sebab, dengan cara alami ini, Anda bisa melakukan detoks di rumah, seperti dikutip dari Fox News berikut ini.

Single content advertisement top

1. Minum lemon di pagi hari
Ketika bangun, segeralah minum segelas air hangat dengan perasan lemon. Lemon membantu hati memproduksi enzim yang akan membantu proses pencernaan dan membantu hati mengeluarkan racun. Vitamin C dalam buah lemon adalah antioksidan yang kuat yang dapat menangkal radikal bebas dan menguatkan sistem imun tubuh.

“Proses detoksifikasi saat malam hari membuat tubuh dehidrasi dan sangat penting untuk mengganti hilangnya elektrolit demi menyegarkan tubuh. Lemon akan menghidrasi tubuh dengan elektrolit yang terbentuk dari potasium, kalsium dan magnesium,” tutur Lipman.

2. Lakukan sedikit gerakan
Melakukan yoga dalam berbagai pose juga terbukti ampuh untuk membersihkan tubuh secara alami. Gerakan yoga merangsang pencernaan dan pengeluaran tubuh.

“Banyak ketidaknyamanan pencernaan berasal dari stres. Sehingga dengan melepaskan perasaan menekan, lalu mengambil napas dalam-dalam untuk menenangkan dapat membuat otot-otot diagframa mengendur dan memungkinkan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan lebih baik,” ujar Lipman.

3. Makan brokoli
Brokoli mengurangi inflamasi yang terhubung dengan banyak penyakit seperti sakit jantung, diabetes, dan kanker. Tak hanya brokoli, konsumsi makanan yang banyak mengandung sulfur seperti bawang merah, bawang putih, brokoli, kale, kubis, dan kol, juga dipercaya dapat menurunkan inflamasi.

“Makanan itu mengandung antioksidan tinggi yang akan membantu tubuh melawan toksin,” ungkap Lipman.

4. Mandi dengan benar
Hal yang paling sulit dilakukan terutama saat udara sedang dingin adalah mandi. Apalagi melakukan ritual mandi seperti menyikat tubuh. Namun nyatanya, menyikat tubuh perlu dilakukan sebelum mandi.

“Dengan menyikat, kulit akan melepaskan sel-sel matinya sehingga pori-pori tidak tersumbat dan keringat lebih mudah untuk keluar. Hal ini juga merangsang sirkulasi di bawah kulit untuk terus membuat baru sel-sel kulit,” ujar Lipman.

5. Minum teh
Teh yang mengandung dandelion dapat meningkatkan fungsi hati dan membantu menurunkan penumpukan racun dalam jaringan. Selain itu, studi dari Milk Thistle menyebutkan bahwa ramuan teh mampu meningkatkan fungsi hati, dengan cara melindungi hati dari kerusakan sel dan merangsang perbaikan jaringan hati.

Studi tersebut juga mengungkapkan teh dapat membantu memperkuat dinding hati dalam melawan toksin yang masuk, menstimulasi enzim yang dapat membuat toksin tidak berbahaya, dan memblokir radikal bebas agar tidak menyerang sel.

6. Berendam di bak mandi dengan garam epson
Berendam selama 20 menit dengan tambahan sekitar dua sendok cangkir garam Epsom mampu membantu usus besar. Diyakini, garam Epsom mengandung mineral khusus yang dapat mendorong keluarnya toksin dari tubuh. Garam ini dapat menyerap ke aliran darah dan dapat meredakan sembelit. Sembelit menurut Lipman juga dapat mereda dengan bantuan magnesium.

“Garam Epsom mengandung magnesium. Magnesium serta mineral lainnya dan nutrisi garam yang diserap ke dalam kulit Anda selama mandi dapat membantu proses detoksifikasi,” pungkas Lipman.

sumber: detik

artikel terkait:  Cara Mudah Menghilangkan Label Harga pada Alat Makan

berita tips dan trik, tips dan trik

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Cara Mudah Menghilangkan Label Harga pada Alat Makan

Cara Mudah Menghilangkan Label Harga pada Alat Makan

Tips Menghilangkan Bau Makanan Pada Wadah Plastik

Tips Menghilangkan Bau Makanan Pada Wadah Plastik

Related posts
Your comment?
Leave a Reply