Patung-patung dalam Gua di Prancis Ini, Unik Atau Seram Ya?

22 Viewed admin5 0 respond
Patung-patung dalam Gua di Prancis Ini, Unik Atau Seram Ya?

infokuberita.com – Patung-patung dalam Gua di Prancis Ini, Unik Atau Seram Ya? – Prancis tak hanya punya Menara Eiffel atau Museum Louvre. Tahukah kamu, di sana terdapat gua yang punya 400 patung yang… lihat sendiri deh!

Gua tersebut disebut La Cave aux Sculptures yang berada di Deneze-sous-Doue, wilayah Anjou. Adanya di bagian selatan Prancis, membutuhkan waktu sekitar 5 jam naik mobil dari Paris atau cuma 1 jam saja dari Kota Lyon.

Dalam berbagai informasi yang dikumpulkan detikTravel, Senin (20/3/2017) terdapat 400 patung di dalam La Cave aux Sculptures. Gua ini sendiri sudah menjadi destinasi wisata yang mematok tiket masuk seharga 3 Euro atau setara Rp 43 ribu.

Guanya tidak besar-besar amat dan bertipe horizontal. Begitu masuk ke mulut gua, sudah terlihat jelas deretan patung-patungnya. Patung-patungnya dibuat dari bebatuan di dalam gua yang diukir dengan sangat rapi dan detil.

Single content advertisement top

Ada satu pertanyaan yang belum terjawab, siapa dan untuk apa patung-patungnya dibuat?

Patung-patung dalam Gua di Prancis Ini, Unik Atau Seram Ya?

Patung-patung dalam Gua di Prancis Ini, Unik Atau Seram Ya?

Dari hasil penelitian para geologi, patung-patung di sana dibuat pada abad ke-15. Tentu, pembuatnya bukanlah orang sembarangan yang artinya benar-benar seseorang atau sekelompok orang yang begitu memahami seni.

Para sejarawan pun ikut meneliti. Mereka menilai, patung-patung di dalam gua merupakan suatu sarana untuk beribadah atau memuji sesuatu. Beberapa menilai, patung-patungnya membentuk suatu cerita di zaman dulu.

Yang pasti, soal asal-usul pembuatan patung-patung di La Cave aux Sculptures masih misteri. Meski begitu, banyak turis yang rela datang jauh-jauh ke sana untuk berfoto-foto dan menjelajahi guanya.

Gua ini pun menjadi destinasi anti mainstream di Prancis. Ada orang-orang yang bilang kalau patung-patungnya unik, lain sisi tak sedikit bilang terlihat menyeramkan. Kalau menurut kamu?

sumber : detik

berita terkait : 4 Butik Hotel Terbaik yang Ada di Malaysia

berita wisata , La Cave aux Sculptures , destinasi anti mainstream di Prancis , patung-patung , bertipe horizontal , Deneze-sous-Doue , Kota Lyon , Patung-patung dalam Gua di Prancis Ini, Unik Atau Seram

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

4 Butik Hotel Terbaik yang Ada di Malaysia

Wow, Cuma Rp5 Juta Bisa Keliling 3 Negara di Asia Lho!

Wow, Cuma Rp5 Juta Bisa Keliling 3 Negara di Asia Lho!

Related posts
Your comment?
Leave a Reply