Muhammad Ali Meninggalkan Warisan Rp675 M

259 Viewed admin2 0 respond
Muhammad Ali Meninggalkan Warisan Rp675 M
Muhammad Ali Meninggalkan Warisan Rp675 M

infokuberita – Muhammad Ali merupakan olahragawan terbesar abad ke-20. Selama hidupnya, pria kelahiran Kentucky ini telah mencapai banyak keberhasilan yang luar biasa. Bukan hanya dalam karir tinju, dukungan dan filantropinya untuk amal di luar ring juga telah menjadikannya manusia utuh.

Single content advertisement top

Kini, Muhammad Ali telah pergi, dan meninggalkan harta melimpah dan perkebunan yang luas, yang mungkin akan dibagi untuk istri setianya dan anak-anaknya.

Muhammad Ali meninggalkan seorang istri (istri keempat) bernama Lonnie, yang dinikahinya pada tahun 1986, dan sembilan anak-anaknya, termasuk tujuh anak perempuan dan dua anak laki-laki dan seorang saudara bernama Rahaman Ali.

Sebuah artikel di majalah Forbes memperkirakan bahwa Ali memiliki kekayaan bersih minimal $ 50 juta (Rp675 miliar).

Istrinya Lonnie, dilaporkan akan bertindak sebagai eksekutor kehendak-Nya, sementara mantan istri, anak-anaknya dan bahkan saudaranya bisa bergabung memperebutkan warisan dan penghasilannya.

Ali mendapatkan bayaran yang terbesar dalam ring pada 10 Oktober 1980 melawan Larry Holmes. Meskipun jatuh oleh Holmes, Los Angeles Times menyebutkan bahwa ia mendapatkan $8 juta (angka yang sangat fantastis kala itu).

Dalam salah satu pertandingan yang paling terkenal disebut Thrilla in Manila, Ali memperoleh $6 juta di ring melawan Joe Frazier pada tahun 1975.

Muhammad Ali Meninggalkan Warisan Rp675 M

Muhammad Ali Meninggalkan Warisan Rp675 M

Muhammad Ali Meninggalkan Warisan Rp675 M

Satu tahun setelah itu, Ali mengalahkan George Foreman di Zaire (sekarang Republik Demokratik Kongo) dalam pertandingan yang dinamai The Rumble in the Jungle. Ali dikabarkan membawa pulang sekitar $ 5.45 juta dalam pertandingan itu.

Tiga kali juara kelas berat ini juga menghasilkan pendapatan jutaan dolar setiap tahun melalui perusahaannya, GOAT LLC, sampai ia menjualnya, tapi tetap memperoleh bunga 20 persen dari bisnis.  Judul perusahaan adalah singkatan dari frase khasnya, Greatest of All Time.

Menurut Forbes, Ali telah menghasilkan antara $4 juta dan $7 juta per tahun dari tahun 2001-2006, melalui penawaran dengan perusahaan seperti Electronic Arts dan Adidas.

Selain itu, Ali dan istrinya Lonnie memiliki properti di Arizona dan Kentucky, dan tahun lalu mereka menjual rumah yang terletak di luar Philadelphia seharga $ 690,000 (sekitar Rp9,3 milliar).

Tapi, dengan jumlah kekayaan ini, Ali diyakini telah meninggalkan surat wasiat untuk keluarganya, apalagi mengingat ia telah berjuang melawan penyakit parkinson selama lebih dari 30 tahun, sampai kematiannya pada tanggal 3 Juni kemarin.

 

Sumber : rakyatku

Artikel Terkait : Perancis Taklukkan Skotlandia 3-0

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Perancis Taklukkan Skotlandia 3-0

Perancis Taklukkan Skotlandia 3-0

Alasan Muhammad Ali Baru Dimakamkan Delapan Hari Kemudian

Alasan Muhammad Ali Baru Dimakamkan Delapan Hari Kemudian

Related posts
Your comment?
Leave a Reply