Minuman Sehat Ini Bisa Ganggu Kesuburan

319 Viewed admin4 0 respond
minuman-sehat-ini-bisa-ganggu-kesuburan
minuman-sehat-ini-bisa-ganggu-kesuburan

Infokuberita.com – TEH hijau adalah salah satu teh pilihan banyak orang untuk diet sehat karena tinggi antioksidan. Tapi minum terlalu banyak teh hijau tidak baik untuk kesehatan. Bahkan, penelitian menunjukkan kalau konsumsi rutin teh hijau yang berlebihan picu kemandulan.

Studi pada Januari 2016 dalam Journal of Functional Food menguji 48 lalat buah Dropsophilia melanogaster agar terpapar dengan berbagai dosis antioksidan, yang dikenal sebagai polifenol teh hijau (GTP). Setelah itu, para peneliti membedah organ reproduksi lalat buah untuk diperiksa toksisitas air, lipid, dan proteinnya.

Apa yang mereka temukan adalah lalat buah terpapar polifenol paling tinggi mengalami penurunan fungsi reproduksi yang signifikan, tulis para peneliti. Selain itu, keturunan lalat jantan dan betina yang terpapar GTP dosis tinggi tumbuh lebih kecil dibanding kelompok kontrol.

Minuman Sehat Ini Bisa Ganggu Kesuburan

Minuman Sehat Ini Bisa Ganggu Kesuburan

Bahkan, bayi lalat yang orangtuanya terpapar GTP juga memiliki kelainan kelamin, kelamin lalat jantan mengalami testis atrofi, sedangkan lalat betina memiliki struktur ovarium kecil dan telur yang kurang matang. Secara keseluruhan, para peneliti mengatakan masalah itu lebih berdampak pada lalat buah betina.

Para penulis penelitian menunjukkan bahwa lalat buah memang umum digunakan dalam penelitian biomedis. “Lalat buah dianggap sebagai sistem model yang sangat baik untuk evaluasi toksisitas obat,” tulis para peneliti dalam studi tersebut. Dengan demikian, kemungkinan yang sama juga bisa berlaku pada manusia.

Single content advertisement top

Untuk itu, jika Anda sedang berencana membuat bayi atau sedang hamil, haruskah Anda khawatir dengan kesehatan Anda dan keturunan Anda di masa depan? Yang terbaik adalah terus berkonsultasi dengan dokter kandungan tentang makanan dan minuman apa yang aman untuk kehamilan.

Kemungkinannya adalah Anda tidak harus menghentikan kebiasaan minum teh hijau secara total jika Anda biasa minum secukupnya. Para peneliti dalam studi ini menunjukkan bahwa konsumsi teh hijau baik untuk tubuh bila dikonsumsi dalam jumlah yang wajar

 

SumberOkezone

Berita TerkaitTiga Bahaya Mengintai Minum Antibiotik Tanpa Resep Dokter

Kesehatan , Minuman Sehat , Gangguan Kesuburan

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
tiga-bahaya-mengintai-minum-antibiotik-tanpa-resep-dokter

Tiga Bahaya Mengintai Minum Antibiotik Tanpa Resep Dokter

cara-mudah-cegah-sakit-kepala-di-kantor

Cara Mudah Cegah Sakit Kepala di Kantor

Related posts
Your comment?
Leave a Reply