Minum Jus Kentang Mentah Turunkan Kolesterol Jahat

115 Viewed admin1 0 respond
Minum Jus Kentang Mentah Turunkan Kolesterol Jahat
Minum Jus Kentang Mentah Turunkan Kolesterol Jahat

infokuberita.com – Anda suka makan kentang? Jika iya, mungkin perlu juga mencoba membuat jus kentang mentah, karena manfaatnya melimpah bagi kesehatan.

Minum jus kentang mentah adalah salah satu kebiasaan hidup sehat yang perlu dilakukan sehari-hari. Berikut beberapa manfaat minum jus kentang mentah seperti yang dilansir dari laman Thehealthsite:

Mengurangi nyeri sendi

Jus kentang mentah memiliki sifat antiinflamasi yang membuatnya menjadi obat alami efektif menangani nyeri siku, leher, punggung dan lutut. Selama musim hujan, kebanyakan orang mengeluh nyeri sendi, sehingga jus kentang mentah sangat membantu. Selain itu, jus kentang mentah juga mengurangi peradangan kronis pada orang yang menderita arthritis.

Menghilangkan kolesterol jahat

Single content advertisement top

Jus kentang mentah kaya akan serat. Karenanya, minum jus kentang mentah tidak hanya bertindak sebagai agen detoksifikasi, tetapi juga meningkatkan fungsi kandung kemih, ginjal, liver dan empedu. Selain itu, jus kentang mentah juga tak mengandung kolesterol dan meningkatkan sirkulasi ke seluruh sel-sel dalam tubuh dan membantu menghilangkan kelebihan kolesterol dari tubuh.

Minum Jus Kentang Mentah Turunkan Kolesterol Jahat

Minum Jus Kentang Mentah Turunkan Kolesterol Jahat

Mencegah infeksi

Jus kentang mentah adalah alkali alami. Mungkin banyak orang menyadari bahwa perubahan kecil dalam pH dapat menempatkan Anda pada risiko berbagai penyakit, seperti mikroba yang berkembang biak di lingkungan asam. Namun, minum segelas jus kenyang mentah dapat membantu Anda untuk tetap sehat dan mencegah infeksi. Karena, kentang mentah kaya akan vitamin C, sehingga juga membangun kekebalan.

Eksim

Menerapkan jus kentang mentah pada kulit tidak hanya mencerahkan pigmentasi dan menghilangkan kotoran dari kulit, tetapi juga memberikan efek positif untuk orang yang menderita eksim. Minum jus kentang mentah selama 10-15 hari dapat memberikan bantuan langsung.

Cara membuat:

Kupas satu kentang ukuran sedang, dipotong menjadi potongan-potongan kecil, masukkan dengan air, saring dan minum setiap hari. Jika Anda tidak suka rasa jus kentang mentah, Anda dapat menambahkan wortel, madu atau jahe untuk jus.

berita terkait: 5 Manfaat Jalan Pagi Tanpa Alas Kaki

sumber: okezone.com

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
5 Manfaat Jalan Pagi Tanpa Alas Kaki

5 Manfaat Jalan Pagi Tanpa Alas Kaki

Benarkah Makan 6 Kali Porsi Kecil Ampuh Turunkan Berat Badan?

Related posts
Your comment?
Leave a Reply