Menit 41, Modric Cetak Gol Pembuka

315 Viewed admin3 0 respond
Menit 41, Modric Cetak Gol Pembuka
Menit 41, Modric Cetak Gol Pembuka

infokuberita.com – Pertandingan Turki melawan Kroasia membuahkan gol pertama di pengujung babak pertama. Adalah Luca Modric yang mengubah skor.
Gelandang Real Madrid itu melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti, setelah terjadi kemelut di jantung pertahanan Turki. Sepakan keras Modric meluncur deras tanpa bisa dihentikan kiper Volkan Babacan.

Menit 41, Modric Cetak Gol Pembuka

Menit 41, Modric Cetak Gol Pembuka

Kroasia, yang sedikit unggul dalam penguasaan bola, pun memimpin 1-0 sampai turun minum, dalam laga pertama Grup D di Parc de Princes, Paris, Minggu (12/6/2016).

Jalannya pertandingan babak I

Single content advertisement top

Kroasia sudah membuat peluang saat pertandingan belum genap dua menit. Dari sayap kanan Darijo Srna melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Ivan Rakitic berhasil menyontek bola sambil mendorong tubuhnya, tapi bola melebar ke tiang jauh.

Itulah peluang satu-satunya sampai menit ke-15. Selama itu permainan lebih terkutat di lini tengah. Pertarungan terjadi dalam ruang yang rapat, dengan umpan-umpan pendek.

Setelah itu Kroasia mulai berhasil mendapatkan celah untuk menembus pertahanan Turki, yakni melalui serangan dari sayap kanan. Beberapa kali mereka mengirim bola ke kotak penalti lawan, tapi selalu bisa dipatahkan bek-bek Turki.

Di menit 16 sundulan Mario Mandzukic masih terhalang kerumunan pemain di kotak 16 besar Turki. Pun di menit 21, tandukan marcelo Brozovic daricrossing Ivan Perisic, melambung arahnya.

Kroasia mulai menguasai permainan. Selama sekitar 10 menit mereka mengurung wilayah permainan Turki. Sebuah tendangan Milan Badelj masih bisa ditangkap Babacan.

Turki baru memperoleh peluang pertamanya di menit 27. Melalui serangan balik, umpan lambung Gokhan Gonul mengarah ke kotak penalti, dan dapat ditanduk dengan keras oleh Ozan Tufan. Danijel Subasic menjadi penyelamat Kroasia dengan menjinakkan bola persis di garis gawangnya.

Kroasia menekan. Di menit 38 tembakan Mandzukic dari tengah kotak penalti Turki tidak terlalu keras, sehingga mudah diamankan Babacan.

Di menit 41 serangan Kroasia akhirnya membuahkan hasil. Tembakan voli Modric hampir dipastikan akan menjadi salah satu gol terbaik di Euro 2016.

Susunan pemain:

Turki: Babacan; Gokhan, Topal, Hakan, Caner; Calhanoglu, Ozan, Selcuk, Ozyakup, Arda; Tosun

Kroasia: Subasic; Srna, Corluka, Vida, Strinic; Modric, Badelj;Brozovic, Rakitic, Perisic; Mandzukic

 

sumber: detik

artikel terkait:  Piala Eropa 2016: Bale Sindir Timnas Inggris

berita olahraga, berita sport

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Piala Eropa 2016: Bale Sindir Timnas Inggris

Piala Eropa 2016: Bale Sindir Timnas Inggris

Neymar Sepakat Gabung Paris Saint-Germain

Neymar Sepakat Gabung Paris Saint-Germain

Related posts
Your comment?
Leave a Reply