Langkah Rio Haryanto ke Formula 1 makin terbuka lebar

348 Viewed infok 0 respond
Langkah Rio Haryanto ke Formula 1 makin terbuka lebar
Langkah Rio Haryanto ke Formula 1 makin terbuka lebar

infokuberita – Langkah Rio Haryanto untuk ikut serta dalam ajang balap Formula 1 dengan memperkuat tim Manor Mercedes makin terbuka lebar.

Hampir dipastikannya Rio bakal mengisi kursi pembalap di tim Manor setelah pemerintah Indonesia melalui Kemenpora dan KONI sepakat untuk melunasi kekurangan dana sekitar 9,8 juta Euro atau sekitar Rp 147,3 miliar.

Sebelumnya tim Manor memang menginginkan Rio membawa dana sebesar 15 juta Euro untuk bisa mengisi satu kursi kosong yang tersedia. Dana sekitar 5,2 juta Euro sebenarnya sudah didapat dari PT Pertamina sebagai BUMN yang mendukung karir Rio sejak junior.

Single content advertisement top

Dilansir Antara (23/1), ada dana dukungan sebesar Rp 100 miliar melalui kerjasama KONI dan PT Kiky Sport, yang juga jadi manajemen Rio Haryanto.

Menurut Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, dana yang digunakan KONI untuk memberikan dukungan kepada pebalap asal Solo untuk berkiprah di F1 bersumber dari Kemenpora berdasarkan perjanjian dengan KONI Nomor PPK/Menpora/01/2016 tentang fasilitasi bantuan dalam akun belanja barang non-operasional lainnya.

Selain itu, lansiran GPUpdate bahkan menyebutkan jika Rio sudah dapat dipastikan bisa bergabung dengan tim Manor di musim balap 2016.

“Ya, jelas sekarang, bahwa Rio tidak memiliki hambatan lagi untuk bergabung ke Formula 1 setelah memberikan dukungan dana dari pemerintah dan Pertamina,” kata seorang juru bicara pemerintah ke GPUpdate (24/1).

Langkah Rio Haryanto ke Formula 1 makin terbuka lebar

Langkah Rio Haryanto ke Formula 1 makin terbuka lebar

Prestasi Rio Haryanto di ajang balap internasional sendiri memang cukup impresif. Menghabiskan empat tahun terakhir di balap GP2, pada musim 2015 Rio berhasil finis di urutan keempat klasemen akhir dengan tiga kemenangan.

Tim Manor Mercedes sendiri bakal mengumumkan mobil balap terbarunya untuk musim 2016 pada 22 Februari mendatang. Di acara tersebut juga akan diumumkan dua pembalap yang akan memperkuat tim Manor selama berjalannya musim balap 2016.

Semoga Rio bisa masuk ke Formula 1 dan menjadi pembalap pertama asal Indonesia yang berkompetisi di ajang balap mobil paling bergengsi di dunia ini.

sumber : merdeka

Berita terkait : Memori Indah yang Coba Diulang Herrera

otomotif, formula 1, rio haryanto, pembalap f1, indonesia, GP2, pertamina, tim manor mercedes, mobil balap

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
memori-indah-yang-coba-diulang-herrera

Memori Indah yang Coba Diulang Herrera

Ketika Ellyas Pical Kembali Naik Ring Tinju

Ketika Ellyas Pical Kembali Naik Ring Tinju

Related posts
Your comment?
Leave a Reply