Kronologi Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Gunungkidul

55 Viewed admin5 0 respond
Kronologi Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Gunungkidul
Kronologi Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Gunungkidul

infokuberita.com – Kronologi Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Gunungkidul – Tim Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris di Dukuh Jeruk RT 04 RW 10, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa 6 Juni 2017. Penangkapan disaksikan Kepala Dukuh Jeruk, Ari Nurtiarto.

Awalnya Tim Densus 88 menangkap pasangan suami istri RS (34) dan DNH (28) serta tiga anaknya yang masih balita. Usai penangkapan, Tim Densus langsung melakukan penggeledahan di rumah tersebut.

Single content advertisement top

Malam harinya RS dibawa ke Mako Brimob Polda DIY untuk menjalani pemeriksaan. Sementara, anak dan istrinya dibolehkan pulang.

RS merupakan warga Balapulang Wetan, Kelurahan Balapulang Wetan, Kecamatan Balapulang Tegal, Jawa Tengah. Ia ditangkap saat berkunjung ke rumah orangtuanya.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yulianto membenarkan Polres Gunungkidul dan Polda DIY diminta bantuan oleh Densus 88 untuk melakukan tindakan kepolisian. “Saat ini sedang dalam pemeriksaan intensif oleh petugas dari Mabes,” kata Yulianto.

Kronologi Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Gunungkidul

Kronologi Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Gunungkidul

Keluarga berharap segera mengetahui kepastian nasib RS yang ditangkap saat berkunjung ke rumah orangtuanya itu.

Eko, kakak RS, mengatakan, saat penangkapan berlangsung, RS tidak berada di rumah karena sedang mengantarkan ibunya ke pasar. Puluhan petugas yang melakukan penggeledahan di rumahnya pun tidak menyita barang bukti.

“(RS) Langsung ditangkap dan dibawa, kami tidak dapat surat apapun,” ujar dia.

Polisi, sambung Eko, hanya memberi penjelasan jika terbukti tidak bersalah, maka RS akan dikembalikan dalam kurun waktu 7-8 hari.

Eko menuturkan, tidak melihat perbedaan sikap dan perilaku dari adiknya itu. RS tinggal di Tegal sejak 2008 dan tetap menjalin komunikasi secara intens dengan keluarga di Gunungkidul. Bahkan, ia juga juga sering pulang ke Gunungkidul.

Selama ini, keluarga mengetahui RS mencari nafkah dengan memberikan kursus musik dan berjualan kelontong. “Dia pulang ke Gunungkidul baru 3 hari untuk menyunatkan anak pertamanya,” ucap Eko.

sumber : Liputan6

berita terkait : Polisi Tangkap Nelayan yang Jadi Bandar Sabu di Cilincing

berita dalam negri , Gunungkidul , penggeledahan di rumahnya pun tidak menyita barang bukti , Polda DIY AKBP Yulianto , Polres Gunungkidul dan Polda DIY , Kelurahan Balapulang Wetan , RS dibawa ke Mako Brimob Polda DIY , Daerah Istimewa Yogyakarta , Tim Densus 88

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Polisi Tangkap Nelayan yang Jadi Bandar Sabu di Cilincing

Polisi Tangkap Nelayan yang Jadi Bandar Sabu di Cilincing

3 Pesan Habibie untuk Sandiaga Uno saat Pimpin Jakarta

Related posts
Your comment?
Leave a Reply