KPK masih rahasiakan kasus korupsi yang lebih besar dibanding e-KTP

16 Viewed admin5 0 respond
KPK masih rahasiakan kasus korupsi yang lebih besar dibanding e-KTP

infokuberita.com – KPK masih rahasiakan kasus korupsi yang lebih besar dibanding e-KTP – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut kasus korupsi yang merugikan negara, termasuk kasus korupsi mega proyek pengadaan e-KTP yang merugikan negara Rp 2,3 triliun. Bahkan, Ketua KPK Agus Rahardjo sesumbar akan membongkar kasus korupsi lainnya yang lebih besar ketimbang korupsi e-KTP.

Namun, lembaga antirasuah ini enggan menjelaskan secara rinci kasus apa yang dimaksud Agus tersebut.

“Kita akan cek lagi nanti. Apakah besarnya itu terkait sebaran korupsinya atau total kerugian negara,” kata Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah saat berada di kantornya, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/3).

Namun, dirinya mengaku akan memberikan penjelasan lebih lanjut terkait hal itu.

“Nanti akan kami umumkan seperti (kasus korupsi) e-KTP ini,” kata Febri.

Single content advertisement top

Sebelum diketahui, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo meminta dukungan masyarakat dalam pengusutan kasus-kasus korupsi. Termasuk mega korupsi proyek pengadaan e-KTP yang merugikan negara Rp 2,3 triliun dan sejauh ini disebut sebagai korupsi terbesar.

KPK masih rahasiakan kasus korupsi yang lebih besar dibanding e-KTP

KPK masih rahasiakan kasus korupsi yang lebih besar dibanding e-KTP

Agus mengisyaratkan, bakal ada kasus korupsi lebih besar yang akan dibongkar KPK. Karena itu dia meminta restu dan dukungan rakyat.

“Rp 2,3 triliun hanya salah satu kasus, yang lebih besar juga ada. Kami mohon dukungannya agar lancar,” ungkap Agus saat menjadi keynote speaker dalam diskusi di Auditorium Perbanas Institute, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, (15/03).

Agus menjelaskan, kasus lebih besar dari e-KTP dilihat dari sisi kerugian negara. Namun, jumlah pelaku tidak sebesar kasus megakorupsi e-KTP.

“Duitnya yang besar, ada yang kerugiannya lebih besar, tapi pelakunya tidak sebesar yang hari ini,” jelas Agus saat akan meninggalkan lokasi diskusi.

Namun mantan Kepala LKPP ini masih menutup rapat kasus korupsi yang lebih besar dari e-KTP. Agus tak ingin dianggap membuat kegaduhan baru dan dinilai bermuatan politis.

“Enggak boleh melempar isu nanti dikira saya berpolitik,” paparnya.

Lembaga antirasuah berkomitmen menuntaskan semua kasus korupsi. Agus yakin mendapat restu Tuhan untuk menyelesaikan kasus korupsi.

“Ya saya dan para pimpinan ingin ini tuntas walaupun ini bukan pekerjaan yang lari jarak pendek, tapi ini maraton. Insya Allah, Tuhan beri izin untuk membongkar kasus ini tepat seperti yang diharapkan,” ucap Agus.

sumber : merdeka 

berita terkait : Ramai Kabar Penculikan Anak di Cilegon, Polisi: Itu Hoax

berita dalam negri , KPK masih rahasiakan kasus korupsi , Ketua KPK Agus Rahardjo , Biro Humas KPK , e-KTP

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
KBRI Dampingi WNI Terduga ISIS yang Ditangkap di Malaysia

KBRI Dampingi WNI Terduga ISIS yang Ditangkap di Malaysia

Konsep Umat Islam dalam Bernegara di Mata Hasyim Muzadi

Konsep Umat Islam dalam Bernegara di Mata Hasyim Muzadi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply