Komposisi Sarapan Sehat

363 Viewed admin4 0 respond
komposisi-sarapan-sehat
komposisi-sarapan-sehat

Infokuberita.com – SARAPAN di pagi hari disarankan tak boleh terlewatkan dibanding waktu makan lainnya. Tentunya sarapan perlu mencakupi makanan bergizi lengkap dan seimbang yang kita butuhkan di pagi hari. Hal ini penting untuk mengisi perut yang telah kosong semalaman.

Dokter spesialis gizi klinik, Dr dr Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK, mengatakan, nutrisi yang diperlukan orang di pagi hari harus lengkap. Makanan sarapan harus terdiri dari karbohidrat, serat, protein, lemak, cairan, vitamin dan mineral.

Single content advertisement top

“Sarapan itu bukan hanya nasi dan lauk pauk, atau buah saja. Nutrisi lainnya juga harus dipenuhi agar kita lebih siap menghadapi aktivitas seharian,” ujar dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, di Jakarta.

Komposisi Sarapan Sehat

Komposisi Sarapan Sehat

Ia menjelaskan bahwa sarapan memiliki porsi 25 persen dari kebutuhan harian rata-rata orang. Sementara itu, makan siang berkisar 33 persen, malam 20-30 persen, dan sisanya diisi dari camilan di sela-sela jam makan.

“Untuk sarapan kita perlu karbohidrat yang sehat dan kompleks agar kenyang lebih lama, seperti nasi atau roti. Protein juga harus ada, seperti telur, tempe, daging, harus ada karena kita butuh. Lemak baik juga dibutuhkan. Minum air di pagi hari juga penting, atau makan buah berair, untuk mencegah dehidrasi,” paparnya.

Sumber : okezone

Berita Terkait : Manfaat Buah Apel Untuk Kita

Kesehatan , Sarapan , Karbohidrat , Protein , lemak , Vitamin

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
manfaat-buah-apel-untuk-kita

Manfaat Buah Apel Untuk Kita

cegah-kanker-payudara-dengan-makanan-tinggi-serat

Cegah Kanker Payudara dengan Makanan Tinggi Serat

Related posts
Your comment?
Leave a Reply