Klub-Klub Harap-Harap Cemas Tunggu Kepastian IBL

131 Viewed admin1 0 respond
Klub-Klub Harap-Harap Cemas Tunggu Kepastian IBL
Klub-Klub Harap-Harap Cemas Tunggu Kepastian IBL

infokuberita.com – Rencana menggelar Perbasi Cup di bulan Oktober malah bikin klub-klub Indonesia Basketball League (IBL) harap-harap cemas. Sebab, ada potensi turnamen pramusim batal dan sampai saat ini jadwal kompetisi musim depan belum jelas.
Klub-klub kontestan IBL mulai resah belakangan ini. Jadwal liga musim depan yang biasanya didahului turnamen pramusim IBL belum muncul hingga memasuki bulan Oktober. Secara tiba-tiba, PP Perbasi malah mengumumkan menggelar Perbasi Cup 23-30 Oktober di GOR Soemantro Brodjonegoro, Kuningan dilanjutkan Britama Arnena, Kelapa Gading untuk menggelar final.

Dalam perkembangannya, turnamen itu diikuti 10 klub. Garuda Bandung dan Bimasakti Malang absen. Kedua tim dirundung masalah finansial.

Klub-Klub Harap-Harap Cemas Tunggu Kepastian IBL

Klub-Klub Harap-Harap Cemas Tunggu Kepastian IBL

Di satu sisi turnamen itu menjadi angin segar bagi 10 klub kontestan IBL. Mereka dapat mengasah format terbaru tim sebelum benar-benar tampil di liga. Namun, di sisi lain turnamen itu memunculkan tanda tanya terkait kepastian turnamen pramusim dan kelanjutan IBL musim depan. Dengan digulirkannya Perbasi Cup pada waktu yang biasanya untuk menggelar pramusim–sekitar bulan Oktober–turnamen pramusim IBL berpotensi tak bergulir. Selain itu, jadwal liga belum jelas sampai saat ini.

Single content advertisement top

“Kami mempertanyakan kapan liga dimulai, sebab jadwal itu menjadi acuan kami dalam menyusun program latihan,” kata General Manager Satria Muda Baby Riska dalam obrolan dengan detikSport, Rabu (5/10/2016).

Sehari sebelumnya, manajemen Garuda Bandung sudah lebih dulu mempertanyakannya. Sebab, Garuda Bandung yang tengah terjepit makin kesulitan mencari investor dengan tanpa adanya jadwal terang liga.

“Sulit buat kami untuk mencari investor dan sponsor kalau liga tidak pasti,” kata Direktur Keuangan dan Administrasi Garuda Bandung, Restaditya Harris.

Klub-klub lain juga menyuarakan hal serupa. Dalam keterangan mereka, perwakilan klub sempat mengadakan beberapa kali pertemuan dan meminta agar promotor Starting 5 segera memberikan kejelasan masa depan liga.

Selain itu, subsidi kepada klub yang mengikuti IBL musim 2016 senilai Rp 350 juta belum utuh diterima. Malah dari beberapa sumber sewa GOR dan transportasi lokal pada beberapa kota di liga belum lunas. Starting 5 sebagai promotor liga terikat kontrak menggelar IBL selama tiga tahun dan opsi perpanjangan dua tahun.

berita terkait: Darmian Berniat Angkat Kaki dari MU

sumber: detik.com

Perbasi, General Manager Satria Muda Baby Riska, Indonesia Basketball League, Garuda Bandung, sports

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Darmian Berniat Angkat Kaki dari MU

Darmian Berniat Angkat Kaki dari MU

Jordi Alba Cedera, Spanyol Panggil Monreal

Jordi Alba Cedera, Spanyol Panggil Monreal

Related posts
Your comment?
Leave a Reply