Kisah Soekarno buatkan tempat tidur khusus untuk Raja Saudi

17 Viewed admin5 0 respond
Kisah Soekarno buatkan tempat tidur khusus untuk Raja Saudi

infokuberita.com – Kisah Soekarno buatkan tempat tidur khusus untuk Raja Saudi – Sejak mendaratkan kaki di Indonesia, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud bertanya soal keturunan Presiden pertama Soekarno. Saat di Istana Bogor, Raja Salman sempat bertemu dengan cucu Bung Karno, Puan Maharani.

Dalam kesempatan itu Raja Salman sampai dua kali memanggil Puan. Hari ini, selain Puan, Raja Salman bertemu dengan Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka. Pertemuan berlangsung selama kurang lebih 15 menit bersama dengan Presiden Joko Widodo.

Menurut Puan, ada cerita unik disampaikan Raja Salman terkait hubungan antara Raja Arab Saudi terdahulu dengan Presiden Soekarno. Namun Puan mengatakan, belum diketahui dengan jelas siapa Raja Arab Saudi yang pernah berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan kakeknya itu.

Kisah Soekarno buatkan tempat tidur khusus untuk Raja Saudi

Kisah Soekarno buatkan tempat tidur khusus untuk Raja Saudi

Namun Puan menceritakan, Presiden Soekarno sempat membuatkan tempat tidur khusus untuk Raja tersebut. “Jadi menceritakan bahwa waktu itu Raja Saudi ada yang bertemu dengan Bung Karno, ini yang tadi kita bicara enggak tahu Raja Saudi yang mana, bahwa Raja Faisal atau Abdullah,” katanya, Kamis (2/3).

“Kemudian pada kesempatan itu raja yang mau datang ke Jakarta karena tinggi besar sekali enggak ada tempat tidur yang cukup. Nah Bung Karno selaku arsitek membuat tempat tidur khusus untuk raja tersebut, rajanya lupa, sepanjang dua meter. Sekarang tempat tidur itu ada di Istana Bogor,” ungkap Puan.

Single content advertisement top

Sebagaimana diketahui, kemarin di Istana Bogor, Rabu 1 Maret 2017, saat baru tiba di Istana Kepresidenan Bogor dan disambut oleh Presiden Joko Widodo, Raja Salman menanyakan cucu Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno. “Mana cucu Soekarno?” tanya Raja Salman kepada Presiden.

Tak lama, Presiden memanggil Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. “Ini cucu Soekarno,” kata Presiden.

Dan akhirnya pada hari ini, Raja Salman dapat bertemu secara khusus dengan anak dan cucu dari Presiden Soekarno.

“Ini menunjukkan bukti bahwa hubungan antara Arab Saudi dengan Indonesia, Soekarno dengan Raja Faisal sangat erat, saya tentu saja menyempatkan diri untuk bertemu anaknya Bung Karno untuk melanjutkan hubungan ini,” ucap Raja Salman seperti diungkapkan oleh Puan Maharani.

sumber : Merdeka 

berita terkait : Raja Salman Hadiahkan Kiswah untuk Masjid Istiqlal

berita dalam negri , Puan Maharani , Presiden pertama Soekarno , Raja Arab Saudi , Kisah Soekarno buatkan tempat tidur khusus untuk Raja Saudi , Raja Salman

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Raja Salman Hadiahkan Kiswah untuk Masjid Istiqlal

Raja Salman Hadiahkan Kiswah untuk Masjid Istiqlal

Korut: Kim Jong-Nam Bukan Tewas Diracun Tapi Kena Serangan Jantung

Korut: Kim Jong-Nam Bukan Tewas Diracun Tapi Kena Serangan Jantung

Related posts
Your comment?
Leave a Reply