Ketahui Kesehatan Tubuh Lewat Mata

392 Viewed admin4 0 respond
ketahui-kesehatan-tubuh-lewat-mata
ketahui-kesehatan-tubuh-lewat-mata

Infokuberita.com – PARA ahli mengatakan, bahwa dengan melihat mata seseorang dapat diketahui masalah kesehatan yang tidak terdiagnosis. Mata bisa disebut sebagai jendela hati dan tubuh, karena dari mata Anda dapat mencegah penyakit yang mengancam jiwa.

Kebanyakan dari orang mengira bahwa memeriksa mata hanya untuk mengetahui masalah penglihatan, tetapi tidak hanya itu. Justru dengan sering melakukan pemeriksaan rutin, akan diketahui masalah pada tubuh Anda. Seperti penyakit diabetes dapat terdeteksi dari mata, sebelum penyakit tersebut mengancam kesehatan Anda.

Seperti dikutip dari Time of India, berikut adalah 9 gejala mata yang dapat mendeteksi masalah kesehatan dari mata Anda.

Single content advertisement top

1. Mata merah

Mata merah menandakan Anda akan mengalami tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi dapat membuat pembuluh darah di mata Anda muncul atau bahkan bisa terjadinya meledaknya pembuluh darah dibagian mata. Sebagian orang yang mengalami darah tinggi tidak mengetahui bahwa memiliki mata merah dapat penyababkan stroke.

2. Mata Kelihatan kuning di bagian belakang

Penampakan kuning lemak atau air kecil di retina adalah tanda diabetes tipe 2. Diagnosis dini adalah pencegahan jangka panjang, namun kadang-kadang tidak terdeteksi sehingga terjadi dampak yang fatal atau komplikasi pada Anda.

3. Cincin iris

Cincin putih di sekitar iris atau bagian berwarna dari biji mata Anda adalah tanda kadar kolesterol tinggi. Petunjuk lain adalah xanthelasma – datar. Timbunan lemak putih di bawah kulit pada area sekitar kelopak mata menunjukkan orang dengan kedua gejala ini adalah memiliki risiko lebih tinggi penyakit jantung.

Ketahui Kesehatan Tubuh Lewat Mata

Ketahui Kesehatan Tubuh Lewat Mata

4. Kelopak mata

Jika bagian dalam kelopak mata terlihat pucat, Anda mungkin mengalami anemia atau kurang zat besi. Anemia dapat diobati dengan suplemen zat besi, tetapi dapat menjadi tanda pendarahan di dalam.

5. Mata menonjol

Mata yang telihat menonjol adalah bukti tiroid yang terlalu aktif. Tingkat abnormal hormon tiroid menyebabkan jaringan di sekitar mata membengkak, sehingga mata tampak menonjol.

6. Kelopak mata gelap

Ini juga bisa menjadi gejala stroke, terutama jika Anda cadel dalam berbicara. Selain itu, hal ini bisa dari tumor otak atau penyakit autoimun yang dikenal sebagai myasthenia gravis.

7. Mata kuning

Kata kuning menandakan kondisi masalah yang berada di hati, termasuk hepatitis dan sirosis. Penyakit tersebut dapat mengubah bagian putih di mata Anda menjadi berwarna kuning. Gejala ini memerlukan penanganan dari dokter. Perubahan warna menjadi kuning disebabkan oleh bilirubin, zat kimia yang dibuat oleh pemecahan hemoglobin, yang membawa oksigen molekul dalam sel darah merah.

Ketahui Kesehatan Tubuh Lewat Mata

Ketahui Kesehatan Tubuh Lewat Mata

8. Saraf mata pucat

Saraf mata mata mentransmisi informasi dari retina ke otak, terlihat di bagian belakang mata. Saraf mata yang terlihat pucat bisa menjadi awal dari MS atau bukti dari tumor otak.

9. Biji mata yang berubah

Biji mata yang sehat adalah ukuran yang sama dan bereaksi sama terhadap cahaya. Jika hal ini tidak terjadi dengan Anda, sebaiknya periksa diri untuk masalah seperti stroke, otak atau tumor saraf mata, aneurisma otak.

 

SumberOkezone

Berita TerkaitEfek Buruk Dehidrasi Bikin Orang Obesitas

Kesehatan Mata , Sakit , Mata Merah , 

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
efek-buruk-dehidrasi-bikin-orang-obesitas

Efek Buruk Dehidrasi Bikin Orang Obesitas

Jumlah Pasien Katarak Indonesia Tertinggi ke-2 di Dunia

Jumlah Pasien Katarak Indonesia Tertinggi ke-2 di Dunia

Related posts
Your comment?
Leave a Reply