Kenalkan Ida Fiqriah, Kapten Pilot Cewek Pertama Garuda Indonesia

97 Viewed admin1 0 respond
Kenalkan Ida Fiqriah, Kapten Pilot Cewek Pertama Garuda Indonesia
Kenalkan Ida Fiqriah, Kapten Pilot Cewek Pertama Garuda Indonesia

infokuberita.com – Beberapa hari terakhir, nama Ida Fiqriah menjadi sorotan berbagai media dan perbincangan hangat netizen. Ini karena prestasi Ida yang sangat mengesankan dan mengagumkan. Siapa sih Ida Fiqriah? Jadi gini Ladies, dikutip dari laman brilio.net, Ida merupakan seorang kapten pilot wanita pertama untuk maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Ida resmi dijadikan kapten pilot setelah kinerjanya dinilai sangat mengagumkan. Ia telah mencapai jam terbang sebanyak 10.585 jam baik untuk penerbangan lokal maupun internasional. Tak tanggung-tanggung, wanita cantik ini diangkat sebagai kapten pilot untuk pesawat jenis Boeing B737-800 NG (narrow body aircraft).

Pada hari Rabu (05/04/2017) Ida remis dikukuhkan sebagai kapten pilot wanita pertama oleh Direktur Operasi Garuda Indonesia, Capt. Novianto Herupratomo. Pengukuhan ini sendiri dilakukan di Gedung Garuda Sentra Operasi (GSO), Cengkareng, Jawa Barat.

Single content advertisement top

Mengenai sosok Ida Fiqriah, ia adalah pilot wanita yang berkarir bersama Garuda Indonesia sejak tahun 1999. Sedikitnya selama 18 tahun Idan bekerja dengan baik bersama maskapai penerbangan ini. Saat pertama kerja, Ida memulainya dengan posisi First Officer (FO) atau kopilot. Dari tahun ke tahun selanjutnya, karirnya semakin baik dan ia diangkat sebagai pilot juga kapten pilot wanita.

Kenalkan Ida Fiqriah, Kapten Pilot Cewek Pertama Garuda Indonesia

Kenalkan Ida Fiqriah, Kapten Pilot Cewek Pertama Garuda Indonesia

Wanita lulusan dari Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (SPTI) Curug, Tangerang, ini dikenal sebagai pilot yang ramah dan penuh kharisma. Selama karirnya, Ida telah menerbangkan berbagai jenis pesawat. Ia juga telah melakukan perjalanan domestik hingga luar negeri. Tahun 2005 Ida memang mengalami insiden tergelincirnya Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Hasanuddin, namun keahliannya tetap dinilai mengesankan.

Pengukuhan sebagai kapten pilot yang dilakukan pada Ida bulan ini tentunya dilakukan bukan tanpa alasan. Bertepatan dengan Hari Kartini, Garuda Indonesia ingin menunjukkan bahwa semua orang termasuk wanita berhak mencapai prestasi terbaik mereka dan memaksimalkan profesinya.

Capt. Novianto Herupratomo mengatakan, “Bukanlah suatu kebetulan jika pengukuhan ini bertepatan dengan akan diperingatinya Hari Kartini di seluruh Indonesia. Momen ini jelas menunjukkan bahwa Garuda Indonesia memberikan kesempatan sama bagi siapapun yang mampu bekerja dengan baik bagi profesinya. Kami harap dilantiknya Ida Fiqriah menjadi Kapten Pilot bisa menjadi inspirasi bagi seluruh pilot wanita di Garuda Indonesia atau lainnya.”

Kinerja yang sangat bagus bu Ida Fiqriah. Selamat atas pengukuhannya sebagai Kapten Pilot dan semoga kisahmu bisa menjadi inspirasi untuk semua wanita Indonesia dalam bekerja lebih baik sesuai profesi mereka masing-masing. Semoga, kita semua bisa menjadi Kartini masa kini yang membawa perubahan baik untuk berbagai bidang di sekitar kita.

berita terkait: Semangat Belajar Fahri Sekuat Baja Meski Tulangnya Mudah Patah

sumber: vemale.com

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Semangat Belajar Fahri Sekuat Baja Meski Tulangnya Mudah Patah

Semangat Belajar Fahri Sekuat Baja Meski Tulangnya Mudah Patah

Related posts
Your comment?
Leave a Reply