Keindahan Fashion yang Terinspirasi Relief Candi Borobudur

272 Viewed admin5 0 respond
InfokuBerita.com Situs Berita Online Terupdate dan Terlengkap
InfokuBerita.com Situs Berita Online Terupdate dan Terlengkap

infokuberita.com – Kepopuleran candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah memang sangat mendunia. Bahkan, candi dengan relief indah ini menjadi warisan budaya dunia yang telah ditetapkan oleh UNESCO. Tak hanya menyimpan sejuta pesona indah pada reliefnya, candi ini juga menyimpan sejarah yang indah.

Perlu kita tahu, Borobudur merupakan candi atau kuil Budha terbesar di dunia. Ia sekaligus sebagai salah satu monumen Budha terbesar di dunia. Mengingat akan keindahan yang dimiliki candi Borobudur, seorang desainer cantik bernama Chitra Subiyakto dengan brandnya Sejauh Mata Memandang telah terinspirasi untuk membuat koleksi bertema relief candi Borobudur. Tak hanya indah dan menarik serta unik, koleksinya kali ini pun sangat cantik.

Single content advertisement top

Koleksi fashion Sejauh Mata Memandang kali ini menampilkan ‘Patera’ dengan mengangkat pattern yang berasal dari cerita Mahayana yang tergambar dalam relief Candi Borobudur. Dengan mengangkat batik, pattern bayangan putih akan ditutupi dengan hiasan pohon, bunga, serta buah yang tergambar di dinding Candi Borobudur serta batik cap untuk menggambarkan stupa Candi. Bahkan, koleksi ini dibuat secara langsung dengan tangan-tangan kreatif seniman lokal. Dan berikut koleksi fashion karya Citra yang terinspirasi oleh relief candi Borobudur.

Keindahan Fashion yang Terinspirasi Relief Candi Borobudur

Keindahan Fashion yang Terinspirasi Relief Candi Borobudur

“Koleksi kali ini masih terinspirasi dari busana Indonesia seperti kain yang dililitkan, kebaya panjang, kemben khas bali atau baju bodo. Namun, kali ini lebih banyak menggunakan warna putih dan lebih mengeksplor pada bordir seperti motif daun dengan menggunakan teknik bordir,” ujar Chitra.

Sejauh Mata Memandang sendiri memang merupakan textile house yang memiliki koleksi tekstil tradisional lengkap dengan motif dan pattern kotemporer. Tak hanya menarik dan unik, koleksi ini juga sangat cantik dan cocok dipakai oleh siapa saja. Koleksi ini juga sangat cocok buat mereka yang ingin senantiasa tampil feminim namun tetap anggun, menawan dan sederhana.

Ladies, sebuah karya fashion yang sungguh cantik dan mempesona ya.

sumber:vemale

berita terkait:Jadi Brand Ambassador, Annisa Pohan Populerkan Batik Ke Kalangan Luas

berita fashion, berita gaya hidup, berita tips

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Jadi Brand Ambassador, Annisa Pohan Populerkan Batik Ke Kalangan Luas

Jadi Brand Ambassador, Annisa Pohan Populerkan Batik Ke Kalangan Luas

Tren Gaya Rambut 2017

Tren Gaya Rambut 2017

Related posts
Your comment?
Leave a Reply