Jokowi dan JK Salat Id di Masjid Istiqlal Pagi Ini

35 Viewed admin5 0 respond
Jokowi dan JK Salat Id di Masjid Istiqlal Pagi Ini

infokuberita.com – Jokowi dan JK Salat Id di Masjid Istiqlal Pagi Ini – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan bersalat Id di Masjid Istiqlal Jakarta. Ini merupakan pertama kalinya Jokowi merayakan Idul Fitri di Ibu Kota. Dua tahun sebelumnya, Jokowi selalu Salat Id di luar Ibu Kota.

“Di Istiqlal,” singkat Jokowi ketika ditanya akan salat Id di mana, usai menjenguk tokoh Jawa Barat Solihin GP di kediamannya di Jalan Cisitu Indah, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/6/2017).

Pada tahun sebelumnya dua kota yang dipilih Jokowi untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri adalah Banda Aceh, Provinsi Aceh dan Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Oleh karena itu, pengamanan masjid tersebut diperketat. Wakapolda Metro Jaya Brigjen Polisi Suntana mengatakan polisi melakukan sterilisasi dan menerapkan sistem keamanan sesuai dengan standar operasional yang berlaku.

Single content advertisement top

“Ada sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur)-nya, kita akan sterilisasi. Teman-teman Brimob, kita akan membackup teman TNI untuk mengamankan,” ujar Suntana di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (24/6/2017).

Selain strerilisasi, polisi menyiapkan rekayasa pengalihan arus lalu lintas di seputaran Masjid Istiqlal. Jumlah jemaah Salat Id di Masjid Istiqlal diperkirakan membludak besok.

“Pengalihan arus sifatnya situasional,” kata Suntana.

Jokowi dan JK Salat Id di Masjid Istiqlal Pagi Ini

Jokowi dan JK Salat Id di Masjid Istiqlal Pagi Ini

Bukan hanya masjid, polisi juga fokus mengamankan sejumlah tempat wisata dan objek vital di Jakarta selama Lebaran 2017. Sekitar 2 ribu hingga 3 ribu personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan Ibu Kota.

“Densus juga diturunkan, karena ancaman terorisme bisa terjadi kapan saja,” tandas Suntana.

Bantuan Gereja Katedral

Suntana menyambut baik sikap pengurus Gereja Katedral yang menunda pelaksanaan misa mingguan. Mereka baru akan melaksanakan misa setelah kegiatan Salat Id di Masjid Istiqlal usai.

Mereka juga menyediakan lahan parkir untuk jemaah yang hendak Salat Id. Terlebih, jumlah jemaah di Masjid Istiqlal diperkirakan membludak karena kehadiran Jokowi.

“Katedral yang biasa Misa pertama jam 06.00 WIB, jadi diundur jam 10.00 WIB, demi Idul Fitri. Ini jadi contoh yang baik untuk menghormati keberagaman di Indonesia,” ungkap Suntana.

Sumber : Liputan6

berita terkait : Anies: Perantau Tidak Dilarang Datang ke Jakarta, Asalkan…

berita dalam negri , Jokowi , pengurus Gereja Katedral , Salat Id di Masjid Istiqlal , Jokowi dan JK Salat Id di Masjid Istiqlal Pagi Ini , Standar Operasional Prosedur , Suntana di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Wakil Presiden Jusuf Kalla

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Anies: Perantau Tidak Dilarang Datang ke Jakarta, Asalkan…

Doa dan Harapan Gubernur Djarot pada Idul Fitri 2017

Doa dan Harapan Gubernur Djarot pada Idul Fitri 2017

Related posts
Your comment?
Leave a Reply