Jika Ingin Awet Muda, Rutinlah Makan 5 Makanan Sehat Ini

44 Viewed admin5 0 respond
Jika Ingin Awet Muda, Rutinlah Makan 5 Makanan Sehat Ini
Jika Ingin Awet Muda, Rutinlah Makan 5 Makanan Sehat Ini

infokuberita.com – Jika Ingin Awet Muda, Rutinlah Makan 5 Makanan Sehat Ini -Walau penuaan adalah hal yang tidak dapat dihindari. Tetapi bisa diperlambat dengan konsumsi makanan sehat.

Banyak sekali penelitian yang menemukan bahwa konsumsi beberapa makanan tertentu dapat memperlambat penuaan secara alami, yang mengandung senyawa tertentu untuk membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan meningkat energi, serta menambah kadar insulin sensitif.

Seperti yang diberitakan oleh Bicycling (06/12/16), sebuah studi di Washington University School of Medicine di St Louis, menunjukkan bahwa konsumsi makanan yang mengandung senyawa nicotinamide mononukleotida (NMN), sebuah senyawa yang dihasilkan secara alami oleh tubuh kita, memiliki dampak yang positif, dan memperlambat proses penuaan pada hewan. Nantinya, penelitian ini akan menguji menggunakan obyek manusia untuk hasil yang lebih konkret.

Single content advertisement top

Kandungan NMN kerap ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran seperti alpukat, brokoli, kubis, edamame, dan mentimun. Walaupun, mengkonsumsi makanan-makanan ini tidak menghentikan proses penuaan akan tetapi NMN telah terbukti dapat memperlambat dan mecegah gejala penuaan.

Berikut daftar lima makanan untuk memperlambat proses penuaan.

1. Makanan yang mengandung NMN

Mengonsumsi tomat, alpukat, edamame, brokoli,dan mentimun, dapat mencegah penuaan salah satunya dengan meremajakan kulit. Makanan-makanan sehat ini memang terkenal akan manfaatnya untuk membuat kulit menjadi sehat dan bercahaya.

Jika Ingin Awet Muda, Rutinlah Makan 5 Makanan Sehat Ini

Jika Ingin Awet Muda, Rutinlah Makan 5 Makanan Sehat Ini

2. Makanan yang mengandung vitamin B

NMN merupakan turunan senyawa dari niacin, atau lebih dikenal sebagai vitamin B3. “Semua vitaminB penting untuk asupan energi, yang p memberikan kita energi serta meningkatkan energi metabolisme sel,” jelas Kristi Raja, perwakilan dari Academy of Nutrition and Dietetics. Anda bisa menemukan kandungan niacin dalam kacang, jamur, dan tehhijau segar.

3. Makanan yang mengandung kimia organik bernutrisi

Kandungan Fitonutrien yang ditemukan dalam buah-buahan berwarna oranye dan kuning dan seperti seperti jeruk, labu, wortel, dan paprika dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit anda serta menghentikan kerusakan kolagendidalam jaringan kulit, menurut Torey Armul,perwakilan dari Academy of Nutrition and Dietetics.

Jika Ingin Awet Muda, Rutinlah Makan 5 Makanan Sehat Ini

Jika Ingin Awet Muda, Rutinlah Makan 5 Makanan Sehat Ini

Buah dan sayuran jenis ini juga kaya antioksidanyang dapat menjaga kulit anda agar terlihat lebih muda. Buah raspberry dan buah delimamengandung asam ellagic, antioksidan yang telah ditemukan dapat mengurangi kerusakan kolagenpada hewan yang menjadi objek penelitian.

4. Makanan yang mengandung omega-3

“Dalam proses penuaan, biasanya anda akan lebih sering mengalami peradangan, akan tetapimengonsumsi makanan yang kaya omega-3 dapatmembantu mencegah hal itu,” jelas Kristi Raja.Lemak sehat yang ditemukan dalam almond, biji-bijian, lemak ikan, dan minyak zaitun semuanya dapat membantu mengurangi peradangan.

5. Diet mediterania

Penelitian menunjukkan bahwa orang yangmengikuti pola makan diet Mediterania memiliki tingkat yang lebih rendah dari penurunan kognitifdan resiko yang lebih rendah dari terserang penyakit Alzheimer dengan bertambahnya usia mereka. Mengadaptasi pola makan dengan diet Mediteranean seperti minyak zaitun, buah-buahan,sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan wine dalam takaran yang disesuaikan dapat meningkatkan kesehatan dan memperlambat proses penuaan.

sumber: detik

berita terkait: Lebih Baik Konsumsi Sari Nabati atau Kacang Utuh? Ini Kata Ahli Gizi

berita kesehatan , tips awet muda

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Lebih Baik Konsumsi Sari Nabati atau Kacang Utuh? Ini Kata Ahli Gizi

Apakah Benar Minuman Bersoda Bikin Gendut?

Apakah Benar Minuman Bersoda Bikin Gendut?

Related posts
Your comment?
Leave a Reply