Jeju Terapkan Bebas Visa Cocok untuk Berakhir Pekan

318 Viewed admin1 0 respond
jeju-terapkan-bebas-visa-cocok-untuk-berakhir-pekan
jeju-terapkan-bebas-visa-cocok-untuk-berakhir-pekan

Jika Anda ingin pelesir ke Korea Selatan namun gagal mendapatkan visa, ada alternatif lain yang memungkinkan hal itu terjadi. Pulau Jeju di Korea Selatan menerapkan bebas visa untuk 187 negara termasuk Indonesia.
“Kami menerapkan bebas visa untuk 187 negara. Jeju cocok untuk pilihan berakhir pekan. Kami ingin mempromosikan Jeju sebagai destinasi untuk wisatawan internasional,” ungkap Lee Sun Hong dari bagian pemasaran Jeju Tourism Organization, di Jeju, Korea Selatan, Sabtu (7/11/2015).

Dengan kemudahan bebas visa ini, wisatawan Indonesia bisa langsung datang ke Pulau Jeju tanpa perlu repot mengurus visa. Hanya saja, seperti diakui Gubernur Jeju Won Heeryong, kesulitan bagi wisatawan di kawasan Asia Tenggara untuk datang ke Jeju adalah akses penerbangan.

Single content advertisement top

“Sebagian besar negara di Asia Tenggara tidak ada penerbangan langsung ke Jeju, biasanya harus lewat Incheon. Kami tengah berusaha mengatasai hal ini,” katanya.

Jeju Terapkan Bebas Visa Cocok untuk Berakhir Pekan

Jeju Terapkan Bebas Visa Cocok untuk Berakhir Pekan

Bandara Incheon berada di mainland (daratan utama) Korea Selatan, dekat dengan Seoul, ibu kota Korea Selatan. Jika melalui bandara ini, maka wisatawan Indonesia memerlukan visa, walaupun sekadar transit.

Alternatif lain seperti diungkapkan adalah melalui Hongkong. Dragon Air, maskapai penerbangan berbiaya rendah dan merupakan anak perusahaan Cathay Pacific, memiliki rute Hongkong-Jeju yang terbang tiga kali seminggu.

Wisatawan Indonesia yang pergi ke Hongkong tidak memerlukan visa. Jadi, dengan naik Cathay Pacific, wisatawan Indonesia bisa berangkat melalui Jakarta ke Jeju dengan transit di Hongkong.

Sementara itu, lanjut Ji-hyeon Yang, pilihan lain adalah transit di Bangkok, Thailand. Ia mengaku ada maskapai penerbangan yang baru buka rute Bangkok-Jeju.

“Maskapai Eastarjet baru saja buka rute Bangkok-Jeju akhir Oktober lalu. Penerbangannya tersedia setiap hari,” terangnya.

Jeju Terapkan Bebas Visa Cocok untuk Berakhir Pekan

Jeju Terapkan Bebas Visa Cocok untuk Berakhir Pekan

Eastarjet merupakan maskapai penerbangan berbiaya rendah asal Korea Selatan. Wisatawan Indonesia juga tidak memerlukan visa untuk berkunjung ke Bangkok.

Selain itu, ada banyak maskapai penerbangan yang melayani rute Jakarta-Bangkok, baik LCC maupun full service airline.

Sayangnya, rute baru tersebut bersifat sementara, hanya tersedia hingga akhir November tahun ini. Jadi jika berminat, segera agendakan kunjungan wisata Anda ke Pulau Jeju dalam waktu dekat. (NI LUH MADE PERTIWI F dari Jeju, Korea Selatan)

Jeju Terapkan Bebas Visa, Cocok untuk Berakhir Pekan, di Jeju Korea Selatan, kesulitan bagi wisatawan, di kawasan Asia Tenggara, untuk datang ke Jeju adalah, akses penerbangan Kami tengah, berusaha mengatasai hal ini, maka wisatawan Indonesia memerlukan, visa walaupun sekadar transit, memiliki rute Hongkong-Jeju, yang terbang tiga kali seminggu, Jeju dengan transit di Hongkong, Penerbangannya tersedia setiap, hari visa untuk berkunjung, ke Bangkok baik LCC, maupun full service airline, wisata Anda ke Pulau, Jeju dalam waktu dekat

Sumber : kompas.com

Berita Terkait : Steven Spielberg Sudah 3 Kali Tonton Star Wars The Force Awakens

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
menikmati-keindahan-aurora-dari-hotel

Menikmati Keindahan Aurora dari Hotel

Nikmati Birunya Air Laut, Sambil Berjemur di Pantai Pandawa

Nikmati Birunya Air Laut, Sambil Berjemur di Pantai Pandawa

Related posts
Your comment?
Leave a Reply