Hati-Hati Tomat Bisa Berbahaya bagi Anda

333 Viewed admin4 0 respond
hati-hati-tomat-bisa-berbahaya-bagi-anda
hati-hati-tomat-bisa-berbahaya-bagi-anda

Infokuberita.com – TOMAT banyak ditambahkan ke dalam berbagai bentuk makanan. Buah berwarna merah yang memiliki ribuan varietas ini digunakan untuk beragam tujuan. Sementara tomat secara umum tidak berbahaya, mereka dapat menyebabkan hambatan makanan bagi sebagian orang.

Kebanyakan orang yang berpengalaman dengan manfaat tomat merasakan penurunan risiko kanker dan penyakit jantung, memurnikan darah dan menghilangkan racun, menurunkan kadar kolesterol jahat, meningkatkan penglihatan, danlainnya.

Namun, banyak dari Anda mungkin tidak menyadari bahaya makan terlalu banyak tomat. Tomat secara alami tinggi asam, yang dapat menyebabkan mulas bagi mereka dengan penyakit refluks asam lambung atau yang juga dikenal sebagai GERD.

Orang dengan intoleransi terhadap tomat bisa memiliki kesulitan untuk mencerna tomat dalam jumlah besar. Tomat kalengan juga dapat mengandung kadar Natrium tinggi, yang juga dapat menyebabkan komplikasi kesehatan, seperti dilansir dari Zeenews, Senin (24/8/2015).

Single content advertisement top

Memicu refluks asam

Refluks asam atau asam lambung naik karena maag atau penyakit gastroesophageal, terjadi ketika asam lambung naik ke kerongkongan dan menciptakan sensasi terbakar. Refluks asam dapat terjadi ketika Anda makan makanan tinggi asam, seperti tomat.

Intoleransi tomat

Intoleransi timat dapat terjadi setelah mengonsumsi tomat, yang dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti sakit perut dan perut bergas. Gejala intoleransi tomat dapat bervariasi dari orang ke orang. Gejala bisa dirasakan setelah mengonsumsi terlalu banyak tomat baik yang dimakan mentah atau matang.

Garam dalam tomat kaleng

Tomat kalengan sering kali memiliki kadar Natrium dalam jumlah tinggi. Secangkir tomat kaleng dapat mengandung 564 miligram Natrium, sementara secangkir tomat segar hanya terdapat sembilan miligram.

Diet tinggi natrium dapat meningkatkan risiko osteoporosis dan komplikasi kardiovaskular.

 

 

Sumber : Okezone

Berita Terkait : Kebutaan Meningkat Akibat Pemakaian Kontak Lensa Jorok

Kesehatan , Bahaya Tomat

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
kebutaan-meningkat-akibat-pemakaian-kontak-lensa-jorok

Kebutaan Meningkat Akibat Pemakaian Kontak Lensa Jorok

air-lemon-bikin-rusak-gigi-anda

Air Lemon Bikin Rusak Gigi Anda

Related posts
Your comment?
Leave a Reply