Habiskan Akhir Pekan di Taj Mahal dari Pekanbaru

71 Viewed admin5 0 respond
Habiskan Akhir Pekan di Taj Mahal dari Pekanbaru

infokuberita.com – Habiskan Akhir Pekan di Taj Mahal dari Pekanbaru – Pekanbaru punya bangunan serupa Taj Mahal. Tak percaya? Berkunjungleh ke Masjid An Nur untuk berakhir pekan dan menghabiskan waktu bersama dengan keluarga.

Berkunjung ke Kota Pekanbaru, Riau traveler rasanya wajib mampir ke landmark ibukota Provinsi Riau satu ini. Masjid An Nur, yang jika dilihat dari kejauhan nampak mirip sekali dengan bangunan Taj Mahal dari India.

Ya, Masjid An Nur memang kerap disebut-sebut sebagai Taj Mahal dari Pekanbaru. Hal tersebut cukup beralasan, karena Masjid An Nur punya penampakan yang identik dengan Taj Mahal.

Habiskan Akhir Pekan di Taj Mahal dari Pekanbaru

Habiskan Akhir Pekan di Taj Mahal dari Pekanbaru

Masjid An Nur yang dibangun pada tahun 1963 ini punya bangunan kubah dan menara yang mirip dengan Taj Mahal. Total ada 4 kubah kecil di setiap sudut bangunan, mendampingi kubah besar yang ada di bagian tengah masjid. Masjid ini juga punya 4 minaret yang makin menambah kegagahan masjid tersebut.

Single content advertisement top

Kolam air mancur yang ada di depan masjid semakin menambah kemiripan dengan bangunan persembahan Shah Jahan kepada istrinya tersebut. Saat berdiri di depan kolamnya, Anda akan seolah melihat Taj Mahal.

Selain sebagai tempat ibadah, Masjid yang berada di Jalan Hang Tuah Pekanbaru ini juga dilengkapi dengan Islamic Center, perpustakaan, taman yang luas, hingga fasilitas WiFi gratis.

Sore hari merupakan momen terbaik untuk menikmati Masjid An Nur. Ajaklah keluarga Anda, kemudian manfaatkan waktu untuk berolahraga di taman sekitar masjid sambil menunggu momen matahari terbenam.

Saat adzan berkumandang, jangan lupa untuk menunaikan ibadah salat di dalam masjid kebanggaan warga Pekanbaru ini. Niscaya kegiatan akhir pekan Anda bersama akan makin bermanfaat dan menyenang bila dihabiskan di Masjid An Nur Pekanbaru.

sumber : detik

berita terkait: Destinasi: Labuan Bajo, Wisata Komodo yang Mendunia

berita wisata , Taj Mahal , Pekanbaru , menunggu momen matahari terbenam , berolahraga , Jalan Hang Tuah Pekanbaru , Islamic Center, perpustakaan, taman yang luas, fasilitas WiFi gratis , Kolam air mancur , 4 kubah kecil di setiap sudut bangunan

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Destinasi: Labuan Bajo, Wisata Komodo yang Mendunia

Destinasi: Labuan Bajo, Wisata Komodo yang Mendunia

Karang Para Sukabumi Punya Jembatan Hati

Karang Para Sukabumi Punya Jembatan Hati

Related posts
Your comment?
Leave a Reply