H-8 Lebaran, Ribuan Kendaraan Pemudik Padati Tol Brebes

46 Viewed admin5 0 respond
H-8 Lebaran, Ribuan Kendaraan Pemudik Padati Tol Brebes

infokuberita.com – H-8 Lebaran, Ribuan Kendaraan Pemudik Padati Tol Brebes – Delapan hari jelang Lebaran, ribuan kendaraan pemudik yang didominasi mobil pribadi dari arah Jakarta, keluar di pintu exit Tol Brebes Timur (Brexit), Sabtu (17/6/2017) malam.  

Akibatnya, arus lalu lintas di jalur Pantura Brebes-Tegal padat. Terjadi kemacetan di beberapa titik, seperti di Kaligangsa perbatasan Brebes-Tegal hingga memasuki perpatan Pos Maya.

Laju kendaraan hanya sekitar 40 kilometer per jam. Apalagi di jalur Pantura, sejak pagi hingga Sabtu malam pukul 22.30 WIB, ramai truk besar seperti tronton, kontainer, dan trailer melintas.

Seorang pemudik asal Jakarta, Santoso (43) mengatakan, kepadatan arus kendaraan sudah terjadi saat di gerbang Tol Palimanan hingga masuk Kanci- Pejagan.

Single content advertisement top

“Jalan tolnya sudah mulai ramai, tapi nggak sampai macet sih. Masih bisa melaju seperti biasa. Kepadatan terjadi saat di tol gate dan pintu Tol Brexit,” ucap Santoso yang mudik ke Boyolali.

Ia mengaku mudik lebih awal ke kampung halaman karena ingin lebih lama berkumpul dengan keluarga.

“Karena sudah off kerja, ya sudah mudik saja. Saya juga pengen Lebaran ini lebih lama berkumpul dengan keluarga di desa. Dari pada berangkat mudik mepet kena macet parah seperti 2016 lalu,” ujar Santoso.

Meningkatnya jumlah kendaraan pemudik di Brebes Timur juga diungkapkan Kepala Cabang Pengelola Jalan Tol Kanci-Pejagan-Pemalang, Zulmarlian Iskandar.

H-8 Lebaran, Ribuan Kendaraan Pemudik Padati Tol Brebes

H-8 Lebaran, Ribuan Kendaraan Pemudik Padati Tol Brebes

Kendati demikian, pihaknya belum mengetahui berapa jumlah pasti peningkatan kendaraan sepanjang hari Sabtu ini.

“Memang ada peningkatan, tapi jumlahnya masih kita hitung,” ucap Zulmarlian.

Meski arus lalu lintas via tol ramai, belum ada pembagian arus lalu lintas menuju jalan tol fungsional Brebes Timur-Grungsing Batang.

“Sepuluh gerbang yang sudah disediakan di Kaligangsa menuju jalan tol darurat tersebut belum dibuka. Pihak pengelola tol masih memaksimalkan enam gardu pembayaran pintu keluar Brebes Timur,” jelas dia.

Zulmarlian menuturkan, pembukaan tol fungsional menunggu koordinasi dengan pihak kepolisian. Sebab, sesuai SOP, tol fungsional dibuka jika terjadi antrian kendaraan di pintu tol gate Brexit hingga 2 kilometer lebih.

“Kalau biasanya tiga gardu, sekarang menjadi enam gardu. Ini antisipasi antrian panjang di tol gate,” kata Zulmarlian.

sumber : Liputan6

berita terkait : Wiranto: Kemungkinan ISIS Masuk Sulawesi Utara Harus Dicegah

berita dalam negri , kemacetan , arus mudik , Brebes Timur , pintu tol gate Brexit hingga 2 kilometer lebih , lintas via tol ramai, Tol Brexit , 40 kilometer per jam , Tol Brebes Timur (Brexit),

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Wiranto: Kemungkinan ISIS Masuk Sulawesi Utara Harus Dicegah

Wiranto: Kemungkinan ISIS Masuk Sulawesi Utara Harus Dicegah

berita dalam negri , DPRD DKI , KUMKMP , Sandiaga Uno , Gubernur DKI Jakarta , Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat , Provinsi DKI Jakarta , DKI Jakarta Sandiaga Uno

Temui Pejabat DKI, Sandiaga Uno Sudah Izin Djarot

Related posts
Your comment?
Leave a Reply