Golden Gate di AS, Lebih dari Sekadar Spot Bunuh Diri

39 Viewed admin5 0 respond
Golden Gate di AS, Lebih dari Sekadar Spot Bunuh Diri

infokuberita.com – Golden Gate di AS, Lebih dari Sekadar Spot Bunuh Diri – Walau fotogenik, tapi Golden Gate San Francisco di AS juga dikenal sebagai spot bunuh diri. Padahal jembatan cantik ini menawarkan banyak aktivitas seru.

Sekilas melihat indahnya Golden Gate, traveler mungkin tidak akan tahu tentang sisi kelam dari jembatan tersebut. Tercatat, sekitar 1.600 jenazah ditemukan di sekitar Golden Gate antara tahun 1937 hingga tahun 2012. Semuanya diprediksi sebagai korban dari kegiatan bunuh diri..

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (24/3/2017) media Telegraph bahkan pernah menulis kalau Golden Gate menjadi salah satu destinasi populer untuk bunuh diri pada tahun 2012 silam.

Bukan tanpa alasan, sisi kiri dan kanan jembatan memang memiliki jalan setapak yang dikhususkan untuk pejalan kaki. Sayangnya, tembok pembatas yang ada di tepi jalan hanya memiliki tinggi sekitar 1,2 meter saja. Membuatnya begitu mudah untuk dilewati oleh orang depresi yang ingin melakukan aksi bunuh diri.

Barangsiapa yang meloncat dari jalur pejalan kaki Golden Gate di ketinggian 79 meter, dipastikan menghujam dasar air dengan kecepatan 75 mph atau sekitar empat detik. Akibatnya pun sangat fatal, yakni kematian tanpa rasa sakit sedikit pun.

Single content advertisement top
Golden Gate di AS, Lebih dari Sekadar Spot Bunuh Diri

Golden Gate di AS, Lebih dari Sekadar Spot Bunuh Diri

Masalah pribadi yang tidak kunjung usai hingga kurangnya perhatian memang menjadi alasan bagi banyak orang untuk mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari Golden Gate.

Untuk mengurangi jumlah orang yang melakukan bunuh diri, bahkan telah dipasang sebuah tanda khusus yang berisi nomor telepon konseling. Intinya, para pelaku bunuh diri akan diajak mengobrol sebagai bentuk mediasi dan pencegahan.

Lewat cara itu, mungkin para pelaku akan mengurungkan niatnya untuk melakukan aksi bunuh diri. Pada akhirnya, para pelaku bunuh diri hanya butuh dorongan moral dan bantuan dari orang di sekitarnya.

Menyadari persoalan yang terjadi sejak lama tersebut, sebuah proyek untuk membuat jaring atau tembok pembatas di Golden Gate tengah dilakukan. Rencananya proyek itu akan dimulai tahun ini dan ditargetkan selesai dalam waktu tiga tahun seperti diberitakan Mercury News.

Bukan Hanya untuk Bunuh Diri

Namun tidak melulu jadi lokasi bunuh diri, Golden Gate yang memiliki panjang hingga 2,7 Km tersebut punya banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan oleh wisatawan.

Ditelusuri detikTravel dari situs resmi Golden Gate Bridge, traveler pecinta sejarah bisa menelusuri kisah dari Golden Gate lewat The Bridge’s Welcome Center yang buka dari pukul 09.00 – 18.00 waktu setempat. Dijual juga suvenir bagi traveler yang ingin cari oleh-oleh.

Selain itu, traveler juga bisa menikmati tur berjalan kaki gratis yang diselenggarakan oleh LSM bernama San Fransisco City Guides. Turnya pun ada sekitar dua minggu sekali.

Golden Gate di AS, Lebih dari Sekadar Spot Bunuh Diri

Golden Gate di AS, Lebih dari Sekadar Spot Bunuh Diri

Jika ingin sendiri, Anda juga bisa berjalan kaki atau bersepeda dan menyusuri Golden Gate dari satu sisi ke ujung sisi lainnya. Gratis kok

Bagi traveler yang hanya mau nongkrong sambil menikmati keindahan Golden Gate, bisa mampir ke Bridge Cafe yang terletak persis di salah satu sisi jembatan. Pemandangannya pun langsung menghadap ke Golden Gate, wuih!

Apabila masih belum cukup, traveler juga bisa jalan santai di area rekreasi Golden Gate yang ada di tiap sisi jembatan. Pepohonan dan rumput hijau yang ada dijamin menyegarkan mata.

Toh fungsi sebenarnya dari Golden Gate adalah sebagai jembatan penghubung di San Francisco dan tempat wisata, bukan lokasi bunuh diri. Semoga saja ke depan tidak ada lagi orang yang ingin melakukan bunuh diri di Golden Gate. Semoga..

sumber : detik

berita terkait : Mirip Bus Way, Sungai Puteh Punya Sistem Transportasi yang Unik

berita Wisata , San Francisco dan tempat wisata , bukan lokasi bunuh diri , LSM , Fransisco City Guides , Golden Gate lewat The Bridge’s Welcome Center , Bukan Hanya untuk Bunuh Diri , Mercury News , nomor telepon konseling , fotogenik ,

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Mirip Bus Way, Sungai Puteh Punya Sistem Transportasi yang Unik

Akhir Pekan di Bintan, Kunjungi Kolam Terbesar se-Asia Tenggara

Related posts
Your comment?
Leave a Reply