Dirusak Turis, Pulau di Thailand Tutup Sementara

229 Viewed admin3 0 respond
Dirusak Turis, Pulau di Thailand Tutup Sementara
Dirusak Turis, Pulau di Thailand Tutup Sementara

Media sosial memiliki pengaruh besar bagi berbagai aspek kehidupan, mulai dari politik, ekonomi, sosial, budaya, sampai industri pariwisata. Banyak tempat-tempat baru dengan pemandangan indah baik pegunungan dan pantai yang dipublikasikan lewat media sosial menjadi ramai dikunjungi turis, seperti pulau Koh Tachaidi Thailand salah satunya.

Koh Tachai memang menjadi salah satu pulau menawan yang ada di Thailand. Namun, semenjak banyaknya turis yang berdatangan, pulau ini tidak seindah dulu, saat belum populer di media sosial.

Seperti dilaporkan Bangkok Post, Selasa (17/5/2016), pulau Koh Tachai yang rusak membuat destinasi wisata alam tersebut ditutup untuk sementara waktu. Banyak terumbu karang yang rusak karena aktivitas menyelam dan snorkeling para turis yang tidak bertanggung jawab.

Single content advertisement top

00020801_gsbtZ3y_original

Para pejabat setempat memutuskan untuk menyelamatkan pulau tersebut dari popularitasnyanya sendiri. Bahkan dari total 1.000 wisatawan yang hendak datang kesana, pihak pemerintah setempat hanya memperbolehkan 70 orang saja.

Menurut Thon Thamrongnawasawat, wakil dekan di Bangkok Kasetsart University saat diwawancara mengatakan, kedatangan para wisatawan yang tergolong membludak dapat menyebabkan ekosistem alami di pulau tersebut semakin memburuk.

“Pada dasarnya, Koh Tachai itu adalah zona primitif yang dilindungi, bukan daerah pariwisata,” terang Thamrongnawasawat yang juga wakil dekan Fakultas Perikanan di Universitas Kasetsart.

“Pantai di pulau itu sejatinya hanya bisa menampung 70 orang saja. Tapi kebanyakan lebih dari 1.000 turis datang. Belum lagi pedagang asongan, kedai-kedai, dan kapal-kapal kelompok turis. Ini yang membuat pulau itu lama-kelamaan hancur,” ujar dosen pria itu kesal.

“Kalau kita tidak tutup sekarang, kita akan kehilangan Koh Tachai selamanya,” tutupnya.

sumber: liputan6

artikel terkait:  Parade Omikoshi Sukses bikin Blok M jadi Kota Tokyo

berita wisata, berita liburan, jalan-jalan

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Parade Omikoshi Sukses bikin Blok M jadi Kota Tokyo

Parade Omikoshi Sukses bikin Blok M jadi Kota Tokyo

Ini Asal-usul Nama Glodok dan Pancoran di Jakarta

Ini Asal-usul Nama Glodok dan Pancoran di Jakarta

Related posts
Your comment?
Leave a Reply