Blokir Telegram, Kominfo: Kami Tidak Kena Hack

8 Viewed admin3 0 respond
Telegram
Telegram

infokuberita.com – Sempat beredar kabar kalau situs Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terkena aksi hacking. Namun belakangan informasi tersebut dimentahkan oleh Kominfo.

Hal itu disampaikan langsung oleh Noor Iza, Plt Kepala Biro Humas Kominfo. Melalu pesan singkat, dirinya menyatakan kalau kabar yang menyebut bahwa situs Kominfo telah mengalami aksi hacking adalah tidak benar.

“Rekan-rekan, berkenaan dengan tampilan web subdomain Kominfo terkena hack, hasil kami sementara bahwa web tersebut tidak terkena hack,” jelas Noor Iza.

Single content advertisement top

Sebelumnya beredar bukti screenshot yang menunjukkan kalau subdomain situs Kominfo berganti tampilannya. Aksi jahil semacam ini lebih dikenal dengan sebutan deface, dimana pelakunya mengubah tampilan sebuah website yang biasanya diganti gambar berisi pesan tertentu.

Namun ketika ditelusuri detikINET, bukti screenshot tidak terbukti. Alamat subdomain situs Kominfo yang dimaksud bisa diakses dengan normal.

Kominfo sendiri baru saja melakukan pemblokiran terhadap layanan Telegram lantaran dinilai banyak sekali kanal di layanan pesan instan tersebut yang dianggap bermuatan konten negatif, seperti propaganda radikalisme, terorisme, paham kebencian, dan lain-lain.

Termasuk di dalamnya ditemukan ajakan cara merakit bom, cara melakukan penyerangan, disturbing image (gambar tidak pantas), dan lain-lain yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan di Indonesia.

Namun sejauh ini belum ada informasi kalau beredarnya bukti screenshot situs Kominfo di-hack ada kaitannya dengan keputusan Kementerian tersebut melakukan pemblokiran terhadap Telegram.

sumber : detik

berita terkait : novel baswedan

tags : telegram, hack,

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Penyeludupan

Cerita 4 Penyelundup Sabu 1 Ton di Anyer Pura-pura Mancing

gunung merapi

Gunung Sinabung kembali Erupsi, Guguran Lava Terus Terjadi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply