Asal Usul Nama dan Gelar Sarjana UI Budi Anduk

329 Viewed admin2 0 respond
Asal Usul Nama dan Gelar Sarjana UI Budi Anduk
Asal Usul Nama dan Gelar Sarjana UI Budi Anduk

infokuberita – Kurang lebih empat jam sebelum komedian Budi Anduk meninggal dunia, Arie Untung menerima telepon dari suara.com. Mantan VJ MTV itu bingung ditanya soal kabar Budi dirawat di rumah sakit, Senin (11/1/2016) kemarin.

Bingungnya bukan tidak tahu Budi dirawat, namun dia ragu membenarkan dirawatnya Budi. Sebab istri Budi enggan media tahu suaminya dirawat secara insentif di rumah sakit.

“Iya betul. Ini baru pada janjian mau jenguk Budi. Tapi saya belum diinfokan di RS mana,” Arie saat dihubungi suara.com sekitar pukul 10.00 WIB.

Single content advertisement top

Arie tengah menuju ke rumah sakit. Dia diberitahu oleh teman-temannya jika Budi diawat.

“Saya sih dipesenkan untuk janggan diberitakan dulu. Istri saya juga nanya, nih anak-anak (wartawan) pada nanya, kasih tau nggak. Jadi maksdnya minta doanya aja dulu,” ujarnya.

Ini bukan kali pertama Budi menjalani perawatan. Sebelumnya pada Juli 2015, dia sempat diopname selama seminggu karena mengalami gangguan pernafasan.

Siangnya, komedian bernama asli Budi Prihatin itu diberitakan meninggal dunia di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta Barat sekitar pukul 14.30 WIB. Budi menghembuskan nafas terakhir di ruang HCU lantai 3 RS Dharmais. Isak tangis pecah di sana.

Artis-artis yang kenal dengan Budi pun berduka. Di media sosial, seperti Tike Priatnakusumah, Komika Ernest Prakasa, dan Melanie Subono menuliskan ungkapan belasungkkawa.

Asal Usul Nama dan Gelar Sarjana UI Budi Anduk

Asal Usul Nama dan Gelar Sarjana UI Budi Anduk

Asal Usul Nama dan Gelar Sarjana UI Budi Anduk

“Selamat jalan mas Budi Anduk, makasih udah menghibur, dan pernah ksh gw surprise sbg fans besar mu ..buatlah Surga tertawa ya #katamel,” begitu tulis Melanie dalam akun @melaniesubono.

Jenazah komedian Budi Anduk disemayamkan di rumah duka, Jalan Inkaso 3, Jatiwaringin, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin malam. Rumah bercat biru itu dipenuhi para pelayat. Dari kalangan artis juga banyak yang hadir di sana. Antara lain Daus Separo, Daus Mini, Oni Syahrial, Bopak, & Ajis Gagap.

Saat ini, jenazah tengah disalatkan di masjid Al Abror. Usai itu, jenazah akan langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Kampung Kemang, Jati Cempaka, Bekasi, Jawa Barat.

Budi lahir di Jakarta, 8 Februari 1968, dia meninggal di usia 47 tahun.

Awal karier Budi di dunia entertainmen sebagai figuran program ‘Ngelaba’ Patrio tahun 1996. Di sana dia juga menjadi kru acara tersebut. Saat itu juga tercipta nama ‘Budi Anduk’. Anduk berasal dari kata handuk. Budi memang lelaki yang mudah keringatan, sehingga dia selalu membawa handuk untuk mengelap keringat. Saat itu dia mulai dikenal sebagai Budi Anduk. Namun kala itu dia belum terlalu terkenal.

Karier Budi sebagai pelawak melesat saat mengisi program sitkom ‘Tawa Sutra’ dan acara ‘Untung ada Budi’ di ANTV. Di sana dia berakting dengan mendiang Ade Namnung.

Bertampang ‘tablo’, ternyata Budi adalah sarjana Ilmu Budaya di Universitas Indonesia. Dia lulus tahun 1991.

 

Sumber : suara

Artikel Terkait : Yoo Seung Ho Sebut IU Tipe Idamannya

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Yoo Seung Ho Sebut IU Tipe Idamannya

Yoo Seung Ho Sebut IU Tipe Idamannya

Budi Anduk Sakit karena Diguna-guna?

Budi Anduk Sakit karena Diguna-guna?

Related posts
Your comment?
Leave a Reply