Antusiasme Ratusan Pelajar Ikut Pertamina Science Fair 2016

206 Viewed admin3 0 respond
Antusiasme ratusan pelajar ikut Pertamina Science Fair 2016
Antusiasme ratusan pelajar ikut Pertamina Science Fair 2016

infokuberita.com – PT Pertamina (Persero) menggelar Pertamina Science Fair 2016 Main Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri oleh ratusan pengunjung yang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari siswa Sekolah Dasar hingga mahasiswa.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, acara tersebut digelar guna menanamkan cinta sains sejak dini melalui edukasi dan kompetisi sains di kalangan pelajar.

Single content advertisement top

“Melalui kegiatan ini, berbagai kegiatan edukasi, pameran, dan kompetisi yang kami hadirkan diharapkan dapat mendorong lahirnya kreativitas dan ide-ide sederhana yang bisa diaplikasikan dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wianda di Main Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (29/10).

Dalam acara tersebut juga dihadirkan Pertamina Olimpiade Sains 2015, Naufal Raziq (14) dengan inovasi pohon pijar. Naufal yang berasal dari Aceh Timur itu telah menciptakan alat sederhana yang mampu menyalurkan energi listrik dari pohon kedondong untuk menyinari desa kecilnya.

Antusiasme Ratusan Pelajar Ikut Pertamina Science Fair 2016

Antusiasme Ratusan Pelajar Ikut Pertamina Science Fair 2016

Wianda mengatakan, penemuan Naufal tersebut merupakan salah satu bukti nyata bahwa anak-anak dari wilayah terjauh, tertinggal, dan terpencil memiliki potensi dalam mengembangkan energi baru.

“Semoga dari acara ini, anak-anak bisa terinspirasi dari apa yang dilakukan oleh Naufal,” kata Wianda.

Dia mengatakan, pihaknya sedang berusaha melihat visibilitas penemuan-penemuan yang dihasilkan oleh para pemenang Pertamina Olimpiade Sains. Penemuan Naufal pun sejauh ini merupakan penemuan yang paling bisa direalisasikan dan dibantu sepenuhnya oleh Pertamina.

“Sejauh ini yang paling bisa kami kembangkan yang punya Naufal ini. Karena lingkungannya bisa menerima, jadi kita bisa naikkan ke level yang sedikit lebih luas,” ujar Wianda.

Wianda berharap, dengan adanya acara ini, anak-anak Indonesia dapat lebih memberikan minat dan perhatian pada pengembangan sains terutama di bidang energi.

“Acara ini juga diharapkan jadi jembatan bagi anak-anak usia dini dalam mengembangkan minat dan kompetisi di bidang sains,” ujar Wianda.

Pertamina Science Fun Fair diselenggarakan sehari penuh dengan menghadirkan ragam pameran, di antaranya proyek pengembangan energi alternatif karya pemenang Pertamina Olimpiade Sains 2015, demo robotik dan kompetisi merakit robot, serta talkshow mengenai sains.

sumber:merdeka

berita terkait:50 Tahun arungi lautan, surat dalam botol dari ayah kembali ke anak

berita pendidikan, berita pendidikan indonesia, dunia pendidikan

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Klub Selam Mahasiswa Kelautan ULM Resmi Terbentuk

Klub Selam Mahasiswa Kelautan ULM Resmi Terbentuk

Ini Alasan Ahok Tak Izinkan Penyebaran KIP di Jakarta yang Dikeluhkan Anies

Ini Alasan Ahok Tak Izinkan Penyebaran KIP di Jakarta yang Dikeluhkan Anies

Related posts
Your comment?
Leave a Reply