Ada Small MPV Mitsubishi, Honda ‘Jaga’ Mobilio & BR-V

20 Viewed admin4 0 respond
Ada Small MPV Mitsubishi, Honda 'Jaga' Mobilio & BR-V
Ada Small MPV Mitsubishi, Honda 'Jaga' Mobilio & BR-V

infokuberita.com – Ada Small MPV Mitsubishi, Honda ‘Jaga’ Mobilio & BR-V – Kedatangan small MPV terbaru Mitsubishi akan menambah ramai pasar automotif Indonesia, terutama di segmen low multi purpose vehicle (MPV). Tidak bisa dipungkiri kehadirannya bisa saja memengaruhi performa penjualan dari agen pemegang merek (APM) lain yang juga memasarkan produk low MPV.

Menurut Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, persaingan merupakan hal wajar. Setiap ada mobil baru, produk di segmen yang sama dari merek lain pasti terkena imbasnya. Begitu juga dengan Honda Mobilio dan BR-V.

Ada Small MPV Mitsubishi, Honda 'Jaga' Mobilio & BR-V

Ada Small MPV Mitsubishi, Honda ‘Jaga’ Mobilio & BR-V

“Kalau saya pikir masing-masing segmen ada pengaruhnya. Setiap kali model baru datang itu ada pengaruhnya. Tapi saya merasa segmen Mitsubishi dengan Honda beda ya. Segmen konsumennya pun beda dengan Honda. Kenapa pelanggan pilih Honda, karena mereka tahu desainnya seperti apa,” ujar Jonfis, di Jakarta, Rabu 26 Juli 2017.

Single content advertisement top

Ia yakin setiap konsumen mempunyai pandangan yang berbeda soal mobil. Hal ini setidaknya bisa dilihat dari fitur yang ditawarkan. Setiap merek dilengkapi dengan fitur andalan. Ada di satu merek tapi bisa jadi tidak ada di merek lain. Karena itu pihaknya selalu berusaha untuk tidak mengurangi fitur yang ada.

“Dia (merek lain) pasti ada plus saya (Honda) ada plusnya. Dia ada minus saya ada minusnya. Kalau Anda tanya satu mobil punya fitur A kenapa kita enggak punya apakah kita sunat, ya tidak. Karena konsumen itu butuh fitur. Jadi fitur itu memang kita lihat ke masing-masing konsumen. Memang selama ini kita menggali dari konsumen Honda sehingga menarik konsumen lain untuk berpindah ke produk kita,” terang Jonfis.

Soal persaingan, bukan baru kali ini saja Honda merasakannya. Untuk menghadapi small MPV Mitsubishi agar dampaknya tidak begitu memengaruhi Mobilio bahkan BR-V, ada strategi yang akan dijalankan.

“Kami ada Mobilio, BR-V, pilihan desain konsumen juga beda ya. Kami menghadapi persaingan bukan pertama kali, sejak awal juga ada. Yang penting kami jaga konsumen. Kami harus perbaiki produk aftersales, layanan servis yang banyak. Jaringan kami semua 3S enggak ada yang outlet. Kalau kita harus 3S. Karena yang kami kembangkan bukan penjualan tapi servis. Jualan gampang di mal, tapi yang kami jaga konsumen sudah beli masih mau datang,” pungkasnya

 

Sumber : Okezone

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Toyota panen 4.652 mobil selama IIMS 2017

Toyota panen 4.652 mobil selama IIMS 2017

Ferari

Lewis Hamilton Ternyata Penggemar Berat Ferrari, Ini Buktinya

Related posts
Your comment?
Leave a Reply