Ada adegan ‘smackdown’ dalam rekonstruksi Diksar Mapala UII

34 Viewed admin5 0 respond
Ada adegan 'smackdown' dalam rekonstruksi Diksar Mapala UII

infokuberita.com – Ada adegan ‘smackdown’ dalam rekonstruksi Diksar Mapala UII – Sedikitnya 55 adegan diperankan dalam rekonstruksi kasus Diksar Mapala Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Dalam rekonstruksi yang dilakukan di sebuah lapangan Dukuh Tlogodlingo, Desa Gondosuli, Tawangmangu, Senin (13/3) itu terlihat jelas adanya adegan kekerasan.

Dua tersangka yang diduga melakukan penganiayaan diperankan oleh petugas. Para peserta maupun panitia yang menjadi saksi bahkan menyebut satu adegan dengan kata-kata ‘smackdown’ atau bantingan.

Dalam adegan ‘smackdown’ itu, peserta diksar dibanting dengan cara memegang bagian kepala hingga jatuh bersama-sama.

Kasatreskrim Polres Karanganyar, Rohmat Ashari menyebut, dari 55 adegan yang diperankan, hampir semuanya merupakan tindak penganiayaan. Terutama dilakukan oleh kedua tersangka.

Ada adegan 'smackdown' dalam rekonstruksi Diksar Mapala UII

Ada adegan ‘smackdown’ dalam rekonstruksi Diksar Mapala UII

“Tindakan itu tidak hanya dilakukan kepada 3 peserta Diksar Mapala UII yang meninggal dunia, tetapi juga terhadap peserta lainnya,” jelas dia.

Tindak kekerasan yang dilakukan tersangka Angga dan Wahyudi dalam rekonstruksi semuanya diperagakan. Mulai dari memukul dengan ranting pohon, menampar pipi dan kening, membanting, menendang, dan lainnya. Rekonstruksi juga melibatkan unsur Kejaksaan Negeri Karanganyar, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), penasihat hukum, panitia dan peserta.

Single content advertisement top

Sementara itu saat berada di Lembah Penyiksaan (nama yang diberikan untuk salah satu lokasi tindak penganiayaan), adegan yang dilakukan berupa tamparan di pipi dan kening para peserta oleh dua tersangka, Wahyudi dan Angga Septiawan.

Pada adegan 15, Wahyudi menendang perut salah satu peserta. Adegan selanjutnya, Wahyudi menendang dan memukul dada kiri Syaits Asyam, salah satu korban tewas.

sumber : merdeka 

berita terkait : Sri Mulyani Ternyata Pernah Dikejar-Kejar Petugas Pajak

berita dalam negri , Ada adegan ‘smackdown’ , Diksar Mapala UII , Universitas Islam Indonesia , 55 adegan yang diperankan , Wahyudi menendang perut salah satu peserta , menendang dan memukul dada kiri Syaits Asyam , Lembah Penyiksaan , Rohmat Ashari ,lapangan Dukuh Tlogodlingo, Desa Gondosuli, Tawangmangu ,Angga , LPSK

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Sri Mulyani Ternyata Pernah Dikejar-Kejar Petugas Pajak

Sri Mulyani Ternyata Pernah Dikejar-Kejar Petugas Pajak

Lawan Penjambret HP Miliknya, Ellena Diberi Penghargaan oleh Polisi

Lawan Penjambret HP Miliknya, Ellena Diberi Penghargaan oleh Polisi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply