6 Cara Sehat Menjaga Energi Pekerja Shift Malam

310 Viewed admin2 0 respond
6 Cara Sehat Menjaga Energi Pekerja Shift Malam
6 Cara Sehat Menjaga Energi Pekerja Shift Malam

infokuberita – Penelitian menunjukkan, mereka yang sering terjaga sepanjang malam, lebih mungkin untuk menderita jenis kanker tertentu, diabetes, penyakit jantung, obesitas, & gangguan kognitif.

Single content advertisement top

Itu sebabnya banyak pekerja yang bertugas shift malam melawan dengan keras, dengan cara mempertahankan diet yang sehat, berolahraga, dan mecoba menjaga rutinitas tidur yang normal meski itu sangat sulit karena tuntutan tugas mereka.

Jika Anda termasuk dari mereka yang sering harus berjaga sepanjang malam, dan menemukan diri Anda tidak bisa memiliki tidur yang berkualitas, serta selalu lemas walau Anda sedang bertugas pagi, pertimbangkan untuk melakukan kiat-kiat ini di bawah ini, agar tetap berenergi dan sehat layaknya mereka yang bekerja di pagi hari.

Mandi air hangat
Mungkin kopi bisa membantu Anda tetap terjaga dan meningkatkan kewaspadaan. Namun, menurut April Wachtel, mixologist dan pendiri Swig+Swallow, trik yang paling baik untuk membuat Anda merasa segar adalah mandi di pagi hari.

Brittney, 27, seorang administrator pusat layanan darurat setuju dengan hal ini. Dia mengatakan, bahwa mandi air panas biasanya cukup untuk membuatnya merasa berenergi kembali.

Minum kafein dengan bijak
“Kopi adalah hal pertama yang saya nikmati begitu saya bangun tidur. Ritual minum kopi selalu membuat saya merasa berenergi.”

Deborah Rathz, M.D., Ph.D., dokter gawat darurat di Klinik Cleveland, mengatakan, “Waktu minum kopi juga penting. Saya memulai hari pada pukul tujuh pagi dengan secangkir kopi hitam.”

Masih merasa mengantuk di tengah hari? Coba minum teh hangat atau panas yang juga mengandung kafein, namun tidak sebanyak yang dimiliki oleh kopi.

Olahraga pagi
Setelah bergadang semalaman, mungkin, olahraga adalah hal terakhir yang ingin Anda lakukan. Tapi Chelsea Caracciolo, seorang pendidik klinis di Rumah Sakit McLean di Boston, MA, mengatakan bahwa olahraga adalah hal yang pertama dia lakukan setelah mengakhiri kerja malamnya. Olahraga pagi membuat saya bisa tidur lebih nyenyak dan lebih lama, katanya.

6 Cara Sehat Menjaga Energi Pekerja Shift Malam

6 Cara Sehat Menjaga Energi Pekerja Shift Malam

6 Cara Sehat Menjaga Energi Pekerja Shift Malam

Tetap makan sehat
Setelah bergadang, jarang ada orang mau bersusah payah memasak sendiri makanan sehat. Walhasil, junk food pun terasa enak. Namun, hal itu hanya akan membuat Anda merasa lebih buruk.

Itu sebabnya Blaise, administrator panggilan gawa darurat, berusia 29 tahun, menekankan pentingnya mempertahankan diet yang sehat.

“Saya selalu berkata kepada teman-teman sejawat mengenai pentingnya buah-buahan dan sayuran bagi pekerja seperti kami,” katanya. “Saya menemukan, bahwa mengonsumsi junk food malah akan menguras energi saya.”

Sedangkan, Avani Desai, M.D., dokter gawat darurat di Loyola University Health System, biasanya akan menyempatkan diri mampir ke toko makanan untuk membeli buah-buahan dan sayuran. Jika Anda tidak punya waktu untuk itu, pastikan saja kulkas Anda penuh dengan makanan sehat, sayur dan buah.

Tidur pada jam yang sama
Desai juga mengatakan, ada penelitian yang menemukan bahwa berusaha tidur pada jam yang sama setiap hari, adalah sesuatu yang sangat penting, terutama pada empat jam pertama waktu tidur Anda.

Misalnya, Anda sampai rumah pukul enam pagi setelah bekerja semalaman. Tidurlah pada pukul tujuh pagi, setelah Anda mandi dan berolahraga ringat-moderat. Lakukan ini setiap hari.

Upayakan agar Anda tidur selama setidaknya tujuh sampai delapan jam. Jika tidak bisa, tidurlah minimal selama empat jam. Setelah itu Anda bangun, berkegiatan, dan silahkan tidur lagi pada jam berapapun untuk memenuhi kuota tujuh hingga delapan jam waktu istirahat harian yang dianjurkan.

Gunakan penutup mata
Cahaya matahari di siang hari kerap membuat kita sulit untuk tidur nyenyak. Jika itu terjadi pada Anda, beli dan gunakan penutup mata. Jangan lupa tutup tirai kamar tidur Anda. Suasana gelap akan membuat Anda lebih mudah terlelap.

 

Sumber : kompas

Artikel Terkait : Temuan Baru, Kopi Tidak Menyebabkan Risiko Kanker

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Temuan Baru, Kopi Tidak Menyebabkan Risiko Kanker

Temuan Baru, Kopi Tidak Menyebabkan Risiko Kanker

Bolehkah Hanya Minum Susu Saat Sahur?

Bolehkah Hanya Minum Susu Saat Sahur?

Related posts
Your comment?
Leave a Reply